Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Dinsos Lobar Penuhi Kebutuhan Disabilitas

0




Lombok Barat, epiclombok.com - Tanggal 3 Desember bertepatan dengan Hari Difabel Penyandang Disabilitas Internasional, Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat memberikan wujud perhatian kepada penyandang Difabel, Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Lalu Marta Jaya S.Pi MM pada Hari Jum'at 1 November 2023 bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat.

" Selama anggaran itu ada tetap kita suport, dilakukan sekarang penyusunan Perda sehingga Penyandang Difabel jika berkegiatan didalam maupun diluar ruangan ataupun terkait bantuan dapat suport cepat," Tutur Lalu Marta Jaya

Adapun bentuk upaya dari Dinas Sosial Lombok Barat agar kebutuhan Penyandang Difabel bisa terpenuhi seperti kebutuhan Kursi Roda didukung juga dari Sentra Paramita. Khusus untuk tongkat ketiak disiapkan, ini tentu melalui Asismen dilihat kelayakan yang dibutuhkan sehingga bisa dibantu.

Nantinya ketika ada kegiatan Kaum Difabel yang sifatnya harus, kita bersinergi dengan sejenis menangani Sentra Paramita dari Jogja, Denpasar, Bekasi, Makassar dan yang ditangani beda-beda.

" Sehingga nanti terkait pelatihan - pelatihan jika ada untuk Penyandang Difabel kita berkordinasi dengan Setra Paramita agar disiapkan seperti Mesin Jahit, Alat Cukur Rambut Barber, Pertukangan, lainnya, saat ini juga ada Pertemuan dengan Dinas Perhubungan sebab selama ini Forumnya ada di Dinas Perhubungan sedangkan Dinas Sosial sebagai Tim membahas terkait persiapan yang dibutuhkan kaum Difabel," Tutup Kadis Sosial Lobar. (ram)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.