Pemdes Senggigi Gelar Study Tour ke Desa Lembar Selatan dan Desa Sade

0


Senggigi, Lombok Barat - Pemerintah Desa (Pemdes) Senggigi menggelar kegiatan study tour ke desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat dan Desa Sade, Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (26/12/2023).


Kegiatan yang diikuti oleh seluruh perangkat desa Senggigi dan BPD ini dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) perangkat desa. Harapannya ilmu yang didapat bisa diaktualisasi untuk kemajuan pariwisata di desa Senggigi kedepannya.

Kepala Desa Senggigi, Mastur mengungkapkan, dipilihnya desa Lembar Selatan dan Desa Sade sebagai tujuan studi tour, mengingat kedua desa tersebut telah sukses mengelola potensi yang ada sehingga bisa berkembang dengan baik sampai dengan saat ini.


Desa Lembar Selatan ini telah sukses meraih juara ke-3 dalam lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023 kategori Desa Digital Kreatif, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Sementara desa Sade, memiliki keunikan lain dari masyarakatnya yakni keterampilan tangan yang sangat kreatif. Desa Sade juga terkenal sebagai desa penghasil tenun dengan kualitas terbaik.

“Studi tour di dua desa ini difokuskan bagaimana membangun desa wisata kedepan lebih baik. Usai kegiatan ini nantinya, perangkat desa bisa membaca kondisi sekitar, mulai dari potensi alam, atraksi atau daya tarik wisata, aksesbilitas, dan amenitas,” jelas Mastur.


Sementara itu, Pj Kepala Desa Lembar Selatan, H. Muhammad Saleh, S.Pd. menyampaikan ucapkan banyak terima kasih kepada Pemdes Senggigi karena telah memilih untuk berkunjung ke desa Lembar Selatan..

"Mudah-mudahan kita bisa saling isi-mengisi terkait keberadaan pariwisata di Lombok Barat ini, khususnya desa Senggigi dengan desa Lembar Selatan. Sekali lagi,saya ucapkan terima kasih untuk Pemdes Senggigi," ucapnya. el02

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.