Kemenag Lobar Gelar Launching HAB 78 dan Apel Siaga Pemilu Damai 2024

0

Gerung - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Barat  menggelar acara launching atau peluncuran Kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-78 dan Apel Siaga dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 Tingkat Kabupaten Lombok Barat  Senin (11/12/2023). Kementerian Agama (Kemenag) RI akan memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 tahun 2024 pada tanggal 3 Januari 2024. HAB kali ini mengusung tema “Indonesia Hebat Bersama Umat”.


Launching HAB Kemenag ke-78 tingkat Kabupaten Lombok Barat ditandai dengan pelepasan balon oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi NTB  H.Zamroni Aziz. Dalam. Kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan netralitas ASN di lingkup kementrian agama. Dalam rangkaian kegiatan Peluncuran HAB 78 ini juga dilakukan Apel Siaga menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang. Hadir dalam kegiatan ini Kakanwil Kemenag NTB, Staf Ahli Bupati Lobar, Forkopimda Lobar, Kakan Kemenag Lobar, pejabat Struktural dan fungsional Kemenag Lombok Barat, Kepala KUA Kecamatan, Kepala MAN, MTsN, MIN, MIS dan Pimpinan Ponpes, guru utusan masing-masing madrasah. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri Para Tuan Guru, Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat serta guru yang bernaung di lingkungan kementrian agama kabupaten lombok Barat.


Dalam Arahannya Kepala Kemenag Provinsi NTB H. Zamroni Aziz menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang diagendakan untuk memperingati Hari Amal Bhakti Kemenag ditujukan agar dapat menjalin kebersamaan, mengembangkan inovasi sesama pegawai Kemenag. Selain itu ia berharap agar semua kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia agar informasi dan sosialisasinya dapat masif sehingga sampai kepada stakeholder, sampai kepada unit dan satker serta kepada masyarakat Kabupaten Lombok Barat. "Kami berharap agar kegiatan HAB ini dapat lebih masif informasinya sehingga dapat menjangkau semua pihak di Lombok Barat" ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Kementerian Agama merupakan institusi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang pendidikan agama dan keagamaan. Karenanya ia meminta kepada semua jajaran untuk dapat memberikan layanan maksimal kepada semua masyarakat. Hal ini sesuai dengan semangat Hari Amal Bhakti Kemenag yang setiap tahun dilaksanakan. Karenanya ia berharap agar jajarannya dapat bergerak cepat dan tepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Ini merupakan institusi yang mulia karena bagaimana menciptakan rohaniah, menciptakan sikap, menciptakan jiwa masyarakat Kabupaten Lombok Barat  yang agamis, yang bermoral, yang berakhlak, yang akan menjadikan negara kita sejahtera dan makmur,” lanjutnya.


Dalam Kesempatan yang sama Wakapolres Lombok Barat kompol Arjuna dalam apel siaga menjelang pesta demokrasi yang akan digelar pada 2024 mendatang menyampaikan berbagai hal yang perlu menjadi perhatian. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian, Bawaslu, dan semua pihak terkait untuk memastikan keberlangsungan pesta demokrasi  dapat berjalan dengan baik agar dapat mewujudkan demokrasi yang berkualitas dan bebas dari gangguan. Upaya bersama ini diharapkan dapat menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi di kabupaten Lombok Barat. "Mari perkuat sinergi berbagai pihak agar pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan dan gangguan" ujarnya.

Ia mengatakan Apel Siaga Pengawasan ini menjadi wujud nyata dari sinergi antar lembaga dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu yang adil dan transparan. Pada Kesempatan ini Wakapolres Lombok Barat  mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang kondusif selama masa kampanye dan memberikan kontribusi positif bagi kesuksesan Pemilu tahun 2024. "Mari kita jaga kondusifitas daerah sehingga pemilu dapat berjalan dengan baik dan lancar" ujarnya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.