Kakanwil Kemenag NTB H.Zamroni Aziz , SH.I, M.H. Gelar Apel Siaga Pemilu Damai Bersama Ribuan ASN Lingkup Kementerian Agama Lobar

0

Lombok Barat - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB H. Zamroni Azis, S.HI, M.H bertindak sebagai Pembina Apel Siaga Pemilu Damai dan Launching HAB Ke-78 Kementerian Agama RI yang digelar di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat pada Senin, 11 Desember 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Lobar, Dandim 1606 Mataram, Ketua MUI Lobar, Perwakilan Bupati Lobar, Kajari Mataram, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Lobar, Baznasdan tentu saja Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Barat serta seluruh jajarannya yang merupakan tuan rumah. Apel pagi ini diiukuti oleh seluruh ASN maupun Non ASN dilingkup kerja Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat.


Dalam sambutannya, beliau mengajak kepada seluruh peserta apel untuk tetap memegang teguh Netralitas dalam Pemilu dan tetap menggunakan hak suara pada Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. 


“Keluarga Besar Kementerian Agama Republik Indonesia, Kantor Wilayah Kemenag NTB dan khususnya Kementerian Agama Lombok Barat siap menjadi garda terdepan untuk menyukseskan Pemilu Damai dan menjunjung tinggi Netralitas dalam Pemilu mendatang. Sekali lagi saya tegaskan bahwa Kementerian Agama Harus Netral. Kita semua punya hak pilih dan harus tetap menjaga keharmonisan jika terjadi perbedaan, jangan sampai terjadi benturan hanya karena berbeda pilihan. Ini semua penting saya sampaikan mengingat Kementerian Agama merupakan Minitatur negara ini dan telah dipercaya untuk menjaga keseimbangan dalam keberagaman agama yang ditandai dengan dibentuknya relawan moderasi beragama diseluruh tanah air” tegasnya.


Kapolres dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh wakapolres Lombok Barat juga menyampaikan hal senada tentang netralitas dan keharmonisan, bahwa Masyarakat diharapkan tetap menjaga kedamaian dan ketenangan pada tahun politik sekarang ini khususnya para ASN yang dituntut untuk bersikap netral. Komitmen netralitas ASN dalam upaya menuju Pemilu Damai ditandai dengan penandatanganan “Komitmen Bersama Netralitas ASN Pemilu Damai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat” oleh Kakanwil, Kapolres, Dandim, KPU, Bawaslu, Pemda, MUI, Baznas, Kakankemenag dan diikuti oleh seluruh Pengawas, Kepala KUA, Kepala Satker se-Lombok Barat.

Apel Siaga Pemilu Damai yang  dirangkaikan dengan Launching HAB Ke-78 Kementerian Agama ditutup dengan Pelepasan Balon Udara oleh Kakanwil Kemenag NTB H. Zamroni Azis yang didampingi oleh  Kapolres, Dandim, KPU, Bawaslu, Pemda, MUI,Kepala Kasbangpol Lombok Barat,  Baznas, Kakankemenag Lombok Barat H. Haryadi Iskandar dan Kasubag TU Kankemenag Lombok Barat.(ram)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.