Cegah Stunting, Pemdes Senggigi Berikan PMT Pada Balita dan Bumil

0


Senggigi, Lombok Barat - Sebagai upaya pencegahan terjadinya stunting pada balita dan Ibu hamil (Bumil), Pemerintahan Desa (Pemdes) Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat memberikan  bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di kantor desa Senggigi, Rabu (20/12/2023).

Sebanyak 17 ibu hamil dan 22 balita gizi kurang menerima paket PMT tersebut berupa gula pasir, susu, kacang hijau, telur dan biskuit.


Sekretaris Desa (Sekdes) Senggigi, Juwaedi Ahsan mengungkapkan, pemberian PMT ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gizi buruk pada balita dan ibu hamil, khususnya yang ada di desa Senggigi.

“PMT ini sebagai langkah utama dalam mencegah stunting pada balita,” kata Juwaedi.

Ia berharap, dengan adanya bantuan PMT tersebut dapat menjadi pencegah bagi balita dan ibu hamil yang mengalami kekurangan gizi.

"Semoga dengan adanya PMT di desa kita tidak ada lagi balita stunting. Karena, generasi yang mulai tumbuh harus dijaga dan diawasi dengan baik, agar pertumbuhannya normal seperti yang lainnya," tutupnya. el02

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.