Bupati Sumiatun Terima Penghargaan Tingkat Nasional

0

Prestasi Lombok Barat dibawah kepemimpinan Bupati Sumiatun terus berlanjut. Setelah menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi beberapa waktu lalu. Lombok Barat kembali menerima penghargaan dari BPS (Badan Pusat Statistik) Atas Dukungan Terhadap Penyelenggaraan Kegiatan Statistik Sektoral di Pemerintahan Kabupaten/Kota di Indonesia atau Penganugrahan Anindhita Wistara Data. Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Senin, 4 Desember 2023.


Bupati Lombok Barat Hj Sumiatun mengatakan bahwa prestasi ini adalah hasil kolaborasi dan kerjasama berbagai pihak di Kabupaten Lombok Barat. Karenanya ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Lombok Barat dan BPS serta semua pihak sehingga dapat menerima penghargaan ini. Menurutnya dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi Lombok Barat telah mampu dan berhasil meraih berbagai prestasi ditingkat nasional dan propinsi. "Kami sampaikan terima kasih kepada semua jajaran pemda, BPS dan semua pihak yang telah mendukung sehingga penghargaan ini dapat diraih" ujarnya.

Bupati Perempuan pertama di Lombok ini mengatakan dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi  Lombok Barat telah menorehkan sejumlah prestasi membanggakan. Hal tersebut seperti IPM (Indeks Pembangunan Manusia) diposisi 4 katagori tinggi, Opini WTP atas LKPD Pemerintah Daerah, Zona Hijau untuk Pelayanan Publik, Keterbukaan Informasi publik, Smart City dan STBM Paripurna serta penghargaan lainnya. Ibu Atun sapaan akrab Bupati Lombok Barat ini mengatakan bahwa prestasi ini sebagai bukti dan hasil dari kinerja yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Pemerintah Daerah. Ia berharap agar Lombok Barat dapat terus berprestasi  dan memberikan hasil yang positif dan membanggakan bagi masyarakat Lombok Barat. "Tentunya ini adalah hasil kerja dan kinerja Pemerintah Daerah dan Kami berharap agar Lombok Barat dapat terus mengukir prestasi membanggakan bagi masyarakat Lombok Barat" ujarnya.

Seperti diketahui Badan Pusat Statistik (BPS) telah melakukan penilaian atau Evaluasi Pembangunan Statistik Sektoral (EPSS) di seluruh pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-Indonesia. Output yang dihasilkan EPSS ke depan adalah indikator pengukuran pembangunan statistik sektoral yang disebut Indeks Pembangunan Statistik (IPS). Untuk tingkat Kabupaten/Kota Lombok Barat berada di posisi 2 dibawah Kota Bandung. Sementara untuk tingkat Propinsi NTB Lombok Barat diposisi 1 disusul oleh Kabupaten Lombok Tengah.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.