ASISTEN III SETDA LOBAR M. HENDRAYADI MENERIMA KUNJUNGAN TIM DIGITAL TALEN SCHOLARSHIP KEMENKOMINFO RI

0


Giri Menang - Asisten III Setda Lobar M. Hendrayadi mewakili Bupati Lombok Barat yang didampingi Kepala Dinas Kominfotik Ahad Legiarto dan Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Sumirah menerima kunjungan dari Tim Digital Talen Scholarship (DTS) BPSDMP Kemenkominfo RI di Ruang Kerja Bupati Lobar, Kamis 21 Desember 2021.

Rombongan yang berjumlah 3 orang ini dipimpin langsung oleh Maulia Siantina Islami dan didampingi 2 rekan lainya yang tergabung sebagai tim dari unit pelaksana teknis BPSDMP Kemenkokinfo RI. Dihadapan Asisten III Setda Lobar Lia panggilan akrabnya memaparkan terkait program DTS. Program ini dibawah naungan Kemenkominfo RI yang bertujuan untuk mempersiapkan para lulusan yang belum atau tidak sedang bekerja agar memiliki kompetensi profesional sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era revolusi 4.0.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan program DTS adalah program pelatihan pengembangan kompetensi yang telah diberikan kepada talenta digital Indonesia sejak tahun 2018. Program ini ditujukan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing, produktivitas, profesionalisme SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi bagi angkatan kerja muda Indonesia, masyarakat umum, dan aparatur sipil negara di bidang Komunikasi dan Informatika sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa di era Industri 4.0, serta mampu memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi.

Selain memaparkan tentang apa itu progfam DTS ia juga menyapaikan beberap tema yang bisa menjadi fokus pelatihan di Lobar yang sesuai dengan program kerja pemerintahan Lobar, seperti tematic academi, goverment transformation academi, digital enterprinership academi dan lain-lain.

"Masing dari tema tersebut memiliki klasifikasi kalangan, muali dari pelajar, lulusan SMA/SMK/S1,  masyarakat umum dan kolektif bagian pemerintahan", jelasnya.

Lebih jelas ia juga menyapaikan program DTS ini menyasar dua wilayah kerja yaitu Jawa Timur dan NTB. Untuk wilayah NTB sendiri menyasar tiga kabupaten yaitu Lombok Tengah, Lombok Utara dan Lombok Barat.

Pada kesempatan yang sama Asisten III M. Hendrayadi dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi program prioritas yang dicanangkan oleh Kemkominfo RI tersebut, mengingat akan kebermanfaatan kedepannya bagi masyarakat dan pemerintahan terutama dalam upaya meningkatkan kapasitas SDM di Lobar. Selain itu beberapa tema yang dirasa singkron dengan program pembangunan Lobar,  pengembangan UMKM, SPBE, keterbukaan informasi publik dan sebagainya. Sehingga besar kemungkinan akan menyetujui apa yang menjadi tujuan dari program ini, namun meski demikian sebelum menyetujui fokus tema tersebut, terlebih dahulu ia kan melakukan diskusi bersama pimpinan dan instansi terkait.

"Kami mengapresiasi program ini namun sebelum kami menyetujui terlebih dahulu kami akan melalukan diskusi bersama pimpinan dan para kepala OPD terkait", imbuhnya.

Sementara itu Kadis Kominfotik Ahad Legiarto juga menyatakan turut mendukung program tersebut karena menurutnya pengembangan SDM ini memang sangat diperlukan mengingat kebermanfaatnya untuk meningkatkan peluang bagi masyarakat atau generasi kedepannya dalam pengembangan teknologi serta demi kemajuan Lobar. Selain itu program ini dinilai sejalan dengan program Diskominfotik Lobar terutama dalam pengembangan digitalisasi. Menurutnya program ini merupakan peluang yang sangat baik dan dibutuhkan untuk meningkatkan kapasitas SDM di Lobar.

"Kami berharap program ini bisa disetujui dan diimplementasikan di Lobar, menurut kami program ini juga dirasa cukup mendukung program kerja Diskominfotik Lobar terutama dalam digitalisasi", ungkapnya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.