Resmi dilantik, HJ. Sumiatun Bupati Perempuan Pertama di Pulau Lombok

0


Mataram - PJ Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si, resmi melantik Hj. Sumiatun sebagai Bupati Lombok Barat di Gedung Graha Bhakti Praja komplek Kantor Gubernur NTB, pada Senin, 13 November 2023. Hj. Suamiatun menjadi Bupati perempuan pertama di gumi Patuh, Patut, Patju tersebut.

Hj. Suamiatun yang sebelumnya menjadi Wakil Bupati Lobar untuk menggantikan Fauzan Khalid selaku Bupati Lombok Barat Priode 2018-2023 dan menjadi Bupati perempuan pertama di pulau lombok, di pulau sumbawa sudah ada Bupati Kabupaten Bima dan Wakil Bupati Sumbawa. Kesetaraan jender dengan adanya pemimpin perempuan memimpin suatu daerah. Diketahui, Fauzan Khalid mengundurkan diri untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI.

Miq Gite, menyampaikan beberapa amanat dari presiden Republik Indonesia melalui Kemendagri, diantaranya memastikan stabilitas ekonomi daerah, stabilitas harga bahan pokok yang terjangkau bagi masyarakat, serta stabilitas sosial menyambut tahun politik tahun 2024.

Miq Gite berpadangan meskipun Bupati Lobar baru namun pengalaman semenjak menjadi Ketua DPRD dan Wakil Bupati Lombak Barat akan mudah membangun dan mengeratkan sinergitas dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung Bupati mampu menciptakan suasana yang kondusif menyambut pemilu dan pilkada 2024 mendatang.

"Dengan pengalaman di Lobar saya yakin HJ. Sumiatun dapat menciptakan suasana kondusif menjelang pemilu dan pilkada 2024 mendatang" Pinta Miq Gite.

Di Akhir Sambutannya Miq Gite berpesan kepada Bupati HJ. Sumiatun untuk mendukung program pusat dan fokus pada percepatan pembangunan khususnya di Kabupaten Lombok Barat.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.