Pramuka Lobar Gotong Royong Bersihkan Sungai

0

Kepedulian Pramuka terhadap lingkungan hidup dan kebersihan tidak diragukan lagi. Sejumlah kegiatan dan gerakan dilakukan oleh Pramuka Kabupaten Lombok Barat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Terbaru Pramuka Kabupaten Lombok Barat melalui Kwartir ranting Gerung melakukan Gotong Royong membersihkan sungai wilayah Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Ahad, 12 Nopember 2023.


Dalam kegiatan bersih bersih sungai ini anggota pramuka kwarran Gerung tidak ragu dan tidak takut untuk turun langsung ke sungai di bawah jembatan Dasan Geres. Mereka gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di sungai tersebut. Anggota pramuka juga mengakut sampah dari sungai menuju mobil pengangkut sampah yang terparkir di pinggir jalan. Menurut Hakim Usman Ketua Pramuka Kwartir Ranting Gerung mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan karena kondisi sampah yang cukup banyak di sungai dasan geres. Hal ini sebagai bentuk kepedulian pramuka terhadap kebersihan lingkungan. Selain itu hal ini juga merupakan upaya pramuka dalam membantu petugas pintu air agar sampah sampah tersebut segera terangkut. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan membersihkan sampah yang mengendap menjadi sedimen yang menyebabkan mengurangi alur sungai. Hal ini juga sebagai antisipasi datangnya musim hujan dan banjir. "ini adalah program bhakti sosial dan gotong royong kami dalam membersihkan lingkungan" ujarnya.


Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lombok Barat M.Hendrayadi mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian anggota pramuka terhadap kelestarian lingkungan hidup. Ia mengatakan dengan menjaga kelestarian alam dan lingkungan tentu akan memberikan manfaat yang besar untuk kehidupan. Selain itu hal ini juga sebagai bentuk nyata kolaborasi gerakan Pramuka dalam membantu Pemerintah Daerah untuk mengatasi masalah sampah dan kebersihan. Ia mengatak bahwa gerakan gerakan peduli lingkungan ini tidak hanya dilakukan di satu tempat namun juga dilakukan di beberapa lokasi secara serentak oleh anggota pramuka. "ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan ini juga sebagai bentuk kolaborasi kita dalam membantu dan mendukung pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan lingkungan" ujarnya.

Hendrayadi lebih lanjut menyampaikan bahwa gerakan pramuka Lombok Barat akan terus mendukung dan berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah dalam membangun Lombok Barat. Ia berharap agar dengan kolaborasi ini Kabupaten Lombok Barat akan semakin mantap. Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak berbagai pihak untuk terus berkolaborasi dalam membangun Lombok Barat.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.