PEMDA LOBAR MENERIMA KUNKER GOW KAB. TANJAB BARAT-JAMBI

0


Giri Menang - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua GOW Kab. Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi di Ruang Jayengrana Kantor Bupati pada Jum'at (03/11/2023).

Rombongan Kunker GOW Kab. Tanjung Jabung Barat yang berjumlah 30 orang itu dipimpin langsung oleh Ketua GOW Kab. Tanjab Barat Uniyati Hairan didampingi oleh Wakil Bupati Kab. Tanjab H. Hairan.

Hadir menerima kunjungan para anggota organisasi wanita Asisten ll Setda Lobar Rusditah yang mewakili Wakil Bupati, Ketua DWP Lobar Hj. Erni Zuhara Ilham, Kepala OPD terkait, Perwakilan Organisasi Wanita PKK Lobar, Bayangkari, Iswara, Jala Senasri, Pia Ardhya Garini, dan Iwapi.


Ketua GOW Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Uni Yati Hairan, dalam sambutannya menjelaskan GOW Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini memiliki 23 organisasi yang tergabung di dalamnya dan memiliki peran strategis dalam memajukan sumber daya perempuan. Peran aktif GOW Tanjab Barat yakni melakukan advokasi dalam permasalahan perempuan dan anak. Selain itu, dibidang sosial aktif memberikan bantuan sosial kepada pesantren dan masyarakat.

“GOW Tanjung Jabung Barat memberikan kiprahnya dalam memberdayakan perempuan serta secara aktif melakukan advokasi kepada pihak-pihak yang berwenang dan menjalin sinergitas dengan pemerintah guna mengatasi permasalahan perempuan dan anak. Serta bergerak di bidang sosial membantu mengatasi perekonomian dengan memberikan bantuan-bantuan sosial berbagai pesantren dan masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Uni Yati Hairan selaku Ketua GOW berharap melalui momentum kunjungan kerja ini dapat menjadi media komunikasi yang efektif dengan GOW Lombok Barat. Ia juga mengharapkan kepada segenap anggota rombongan bisa membawa informasi dan pengetahuan yang bermanfaat dari Kabupaten Lombok Barat.

"Kami berharap pertemuan ini bisa menjadi awal komunikasi yang baik bagi dua daerah", tutupnya.


Sementara itu Asisten ll Setda Lobar Rusditah menyampaikan rasa senang hati karena ada GOW dari kabupaten lain yang berinisiasi untuk berkunjung ke kabupaten Lombok Barat. Ini akan menjadi perpanjangan silaturahmi bagi kedua belah pihak meskipun waktu kunjungan begitu singkat.

"Mudah-mudahan sambutan atas kunjungan ini akan memberikan kesa yang baik meskipun rombongan di Lombok Barat hanya sebentar”, ucapnya.

Rusditah menyampaikan harapan Pemda Lombok Barat selain sebagai ajang silaturahmi dan tukar pikiran, GOW Kabupaten Lobar dan GOW Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa menjalin kerjasama terutama dalam membantu menjalankan program-program Pemerintah Daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya perempuan dan anak.

"Kami berharap kedepannya GOW Lobar dan GOW Tanjung Jabung Barat bisa bekerjasama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama perempuan dan anak", tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.