LAUNCHING COMMAND CENTER KADO INDAH AKHIR JABATAN BUPATI H. FAUZAN KHALID

0

Giri Menang - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid meresmikan Command Center Lobar sebagai inovasi terbaru dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Lombok Barat pasa Kamis (2/11/2023). Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati H. Fauzan Khalid didampingi oleh Sekda Lobar H. Ilham, Asisten II Setda Lobar Rusditah, Asisten III Setda Lobar M. Hendrayadi, Staf Ahli dan Kadis Kominfotik Lobar Ahad Legiarto beserta jajarannya.


Command center adalah pusat kendali operasional yang berfungsi sebagai pusat koordinasi dan pemantauan untuk berbagai aspek. Command center bertanggung jawab untuk mengumpulkan, menganalisis dan mengelola data dan informasi yang masuk secara real-time. Tujuannya adalah untuk memantau kinerja, mendeteksi permasalahan atau ancaman serta mengambil tindakan yang tepat secara cepat dan efisien.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyatakan  dukungan atas Inovasi dari Diskominfotik berupa command center. Menurutnya hal ini bagian dari upaya kolaborasi dan semangat untuk terus meningkatkan kinerja terutama dari aspek pengembangan digitalisasi pemerintahan. Ia berharap kedepnnya command center dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

"Saya mengucapkan terimaksih dan bangga terhadap hasil kolaborasi Diskominfotik dalam pengembangan digitalisasi pemerintahan ini", ungkapnya.

Diakhir masa jabatan sebagai Bupati Lobar H. Fauzan Khalid yang bertepatan dengan hari peresmian Command center, ia mengatakan Lobar siap untuk bersaing dalam bidang Teknologi dan Informasi yang berkembang sangat pesat. Lombok Barat tidak boleh ketinggalan dalam kemajuan daerah diera digitalisasi. Semua OPD agar terus bersinergi dalam mensukseskan pembangunan berbasis digitalisasi di Lombok Barat.

"Kita harus siap bersaing diera ini, Lobar tidak boleh tertinggal, harus tetap bersinegi dalam hal ini", terangnya.

H. Fauzan Khalid menyampaikan pemanfaatan Command center secara maksimal kedepan adalah diera kepemimpinan yang baru. Karena saat ini Command center masih dalam tahap akhir penyelesaian pekerjaan.

"Yang menikmati manfaat ini kedepan adalah pemimpin atau Bupati baru karena saat ini belum selesai pengerjaan 100%", tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Kadis Kominfotik Lobar Ahad Legiarto menyampaikan fungsi kerja dari command center kedepannya ialah dapat memantau kinerja seluruh SKPD se Lobar. Hadirnya Command Center ini dapat mengefisiensi semua aspek pelayanan kepemerintahan.

"Fungsi dari command center kedepan bisa untuk memantau kinerja seluruh SKPD dan desa", terangnya.

Kadis Kominfotik Ahad Legiarto menyampaikan Command Center merupakan hasil kolaborasi bersama pihak pengelola telekomunikasi dan tidak menggunakan APBD. Command center ini sebagai hadiah diakhir jabatan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid. Ia berharap kedepannya para pimpinan berkomitmen dalam upaya pengembangan digitalisasi.

"Command center ini sebagai hadiah dari Diskominfotik untuk Bapak Bupati diakhir jabatan beliau", tutupnya.

Selain meresmikan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid juga berkesempatan langsung untuk mencoba bagaimana cara kinerja dari Command Centre ini termasuk berintraksi langsung dengan seluruh Kepala Desa Se Lobar.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.