Komisi Informasi Propinsi NTB Tinjau Command Center Saat Lakukan Monev Keterbukaan Informasi Publik di Lombok Barat

0


Komisi Informasi Propinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap keterbukaan informasi publik di Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan Senin, 27 Nopember 2023 di Ruang Layanan PPID Kabupaten Lombok Barat di Gedung Putih Kantor Bupati Lombok Barat. Hadir dalam kegiatan ini Ketua Komisi Informasi Lobar Sansuri, S.Pt, MM, Asisten III Setda Lobar yang juga Plh Sekda Lobar Drs. M. Hendrayadi, Kepala Dinas Kominfotik Lobar Ahad Legiarto, Para Kepala Bidang dan Petugas PPID Utama.

Dalam sambutan penerimaannya M. Hendrayadi mengatakan Kabupaten Lombok Barat berkomitmen dalam melaksanakan keterbukaan informasi. Hal ini dilakukan dengan menguatkan kelembagaan PPID dan meningkatkan kualitas SDM petugas PPID. Selain itu Pemda Lombok Barat juga telah menyediakan berbagai sarana dan prasarana dalam mendukung keterbukaan informasi publik seperti command Center dan Mobil Informasi dan Siaran Langsung. "Selain itu kami juga menyiapkan berbagai regulasi yang dibutuhkan seperti Perda dan perbup tentang keterbukaan informasi publik" ujarnya.


Sementara itu Ketua Komisi Informasi Sansuri, S.Pt, MM mengatakan kegiatan monev ini dilakukan setiap tahun di seluruh Kabupaten/Kota di NTB. Hal ini dilakukan untuk dapat mendorong agar semua Kabupaten dapat terus melaksanakan keterbukaan informasi Publik sesuai dengan amamat Undang Undang no 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Ia mengatakan bahwa dalam monev kali ini komisioner KI Propinsi NTB dibagi dalam lima tim yang melakukan monev di Kabupaten/Kota secara serentak. "Kami melaksanakan monev secara serentak di 5 Kabuapten/Kota. Kami ingin melihat dan mengetahui berbagai inovasi dan terobosan yang dilakukan PPID dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik" ujarnya.


Dalam kegiatan ini PPID Utama mempresentasikan berbagai langkah dan terobosan serta inovasi Lombok Barat dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik di Lombok Barat. Setelah presentasi Komisioner KI melakukan kunjungan ke ruang Command Center dan Mobil Informasi dan Siaran Langsung. Kedua fasilitas ini merupakan terobosan dalam menunjang keterbukaan informasi publik. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.