Kapal Pesiar Viking Orion Singgah di Lombok, dan Mengunjungi Berbagai Tempat Wisata di Lombok Barat

0


 Lombok Barat - Kapal Pesiar Viking Orion memasuki Pelabuhan Gilimas, Lembar, Lombok Barat (Lobar) pagi tadi, Senin (20/11/2023).

Dari informasi pihak Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III, kapal pesiar asal Norwegia ini memuat sekitar 903 penumpang yang mayoritas berasal dari Amerika Serikat, dan menurunkan 738 penumpang untuk berwisata ke sejumlah tempat wisata yang ada di Mataram dan Lobar seperti Pasar Seni Sesela dan Senggigi.
Kedatangan kapal pesiar ini disambut baik pemerintah Lobar dan diharapkan menjadi semangat bagi para pelaku wisata yang ada di Lobar khususnya.

"Kita tentu senang dengan kedatangan kapal pesiar Viking Orion ini, kapal yang membawa banyak wisatawan mancanegara ini kami harapkan mampu memberikan dampak positif bagi para pelaku wisata kita," ucap Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lobar H. M. Fajar Taufik saat ditemui di kantor Dispar Siang tadi.

Untuk diketahui kapal pesiar Viking Orion yang datang hari ini merupakan kapal ke-10 yang yang bersandar di Pelabuhan Gilimas tahun ini.

Untuk kedatangan kapal pesiar berikutnya Taufik berharap penumpang atau wisatawan yang turun bisa mengunjungi lebih banyak destinasi wisata yang ada di Lobar.

"Kita sudah duduk bersama, diskusi dengan teman-teman asosiasi perjalanan wisata untuk bisa mengusahakan sejumlah tempat wisata lainnya Lobar bisa dikunjungi wisatawan," tuturnya.
Sementara itu salah satu pemilik artshop di Pasar Seni Sesela, Gunungsari Ilham Halid mengaku gembira dengan datangnya wisatawan kapal pesiar ini.

"Tentu senang, walaupun untuk hari ini yang belanja terbilang tidak banyak, wisatawan Amerika memang biasanya jarang belanja," tutur Halid sambil tersenyum.

Untuk kedepan ia berharap durasi kujungan wisatawan yang datang ke Pasar Seni bisa diatur menjadi lebih lama.

"Biar kita bisa lebih lama berinteraksi dan menawarkan barang-barang kita," tambahnya.

Selain itu Halid juga berharap kepada pihak terkait untuk memperhatikan fasilitas-fasilitas yang ada di Pasar Seni yang menurutnya perlu pembenahan.

"Agar kita lebih percaya diri jualan, fasilitas di tempat kita ini kalau bisa juga perlu diperhatikan lagi," imbuhnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)