Bupati Sumiatun Tinjau Korban Puting Beliung

0


Batulayar - Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun bersama Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lobar dan Sentra Paramitha turun ke Lokasi terjadinya bencana Puting Beliung di Dusun Aik Genit, Desa Senteluk Kecamatan Batu Layar, Kamis, 23 Nopember 2023. Bupati bersama jajaran mengunjungi korban terdampak puting beliung yang terjadi Selasa, 21 Nopember 2023.

Dalam kesempatan ini Ibu Atun, Sapaan Akrab Bupati Lombok Barat memberikan sejumlah bantuan berupa Spandek 80 buah, sembako 80 paket dan telur 16 tray dari BPBD Lobar. Sementara itu dalam kesempatan ini Korban Puting Beliung juga diberikan beras sebanyak 250 kg dari Dispangan dan Tenda lipat 16 buah, kasur 52 buah, makanan cepat saji 52 Dus dari Sentra Paramitha Kemensos RI. Bantuan ini diberikan kepada 52 KK terdampak puting beliung di wilayah tersebut. Hal ini merupakan bentuk respon cepat dari Lombok Barat untuk meringankan beban korban terdampak puting beliung.


Dalam kesempatan ini Ibu Atun menyampaikan turut prihatin atas musibah yang dialami oleh warga di wilayah Dusun Aik Genit, Desa Senteluk. Ia meminta warga untuk tetap kuat dan bersabar dalam menghadapi musibah ini. Selain itu ia juga meminta kepada warga untuk bersama sama dan bergotong royong untuk memperbaiki rumah rumah yang rusak akibat terdampak angin puting selasa lalu. Pihaknya melalui BPBD sudah memberikan bantuan spandek kepada warga yang rusak akibat puting beliung. "Kami berharap warga dapat bergotong royong memperbaiki rumah yang rusak akibat puting beliung. Semoga kita semua dapat sabar dalam menghadapi musibah dan bencana inj" ujarnya.

Bupati Hj. Sumiatun dalam kesempatan tersebut meminta semua pihak untuk tetap waspada terhadap potensi terjadinya angin dan ekstrim memasuki musim hujan. Ia meminta kepada semua masyarakat untuk gotong royong membersihkan lingkungan untuk mencegah terjadinya. Musibah banjir saat musim hujan tiba. Hal ini menurutnya sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi musibah di wilayah masing masing. "Saya minta kita tetap waspada pada potensi terjadinya bencana saat tibanya musim hujan. Mari kita gotong royong bersihkan lingkungan kita masing masing agar tidak terjadi bencana di musim hujan" ujarnya. (EL02)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.