Bupati Sumiatun : Berikan Pelayanan Kesehatan Yang Maksimal Kepada Masyarakat

0


Gunung Sari - Bupati Lombok Barat HJ. Sumiatun memberikan perhatian penuh kepada masyarakat. Ia meminta agar semua jajaran Pemerintah Daerah dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat utamanya dalam bidang kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Hj. Sumiatun saat acara Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Propinsi NTB di Posyandu Kamboja, Dusun Puncang Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Jumat 17 Nopember 2023. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat, Tim Penilai dari Propinsi NTB, Kepala DPMD, Kadis Kominfotik, Camat dan Kepala Desa serta kader posyandu.

Ibu Atun, Sapaan Akrab Bupati Lombok Barat, Dalam arahannya mengatakan saat ini Lombok Barat terus berpacu dan bergerak cepat untuk menurunkan angka stunting. Semua pihak bahu membahu dan berkolaborasi untuk mengejar target penurunan stunting hingga satu digit di tahun 2024. Saat ini angka stunting di Lobar berada di angka 12,38 persen atau sudah berada dibawah target nasional yaitu 14 persen di tahun 2024. Karenanya meminta semua pihak untuk membantunya dan mendukungnya dengan berkolaborasi menurunkan angka stunting. "Dengan kolaborasi segala sesuatu akan lebih mudah dan lebih ringan" ujarnya.


Bupati Perempuan Pertama di Pulau Lombok ini lebih jauh meminta jajarannya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menurutnya layanan di bidang kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga ia meminta jajarannya untuk terus memberikan layanan prima kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini ia juga mengatakan bahwa Posyandu Kamboja ini merupakan posyandu yang memperoleh juara satu dalam penilaian posyandu tingkat Kabupaten. Banyak inovasi dan terobosan yang telah dilakukan oleh posyandu Kamboja sehingga dapat memperoleh juara ditingkat Kabupaten dan mewakili Lombok Barat di penilaian Tingkat Propinsi. "Kita berdoa semoga Posyandu kamboja bisa juara karena banyak inovasi yang telah dilakukan" ujarnya.

Posyandu Kamboja sendiri terletak di Dusun Puncang, Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat. Banyak inovasi yang dilakukan seperti integrasi posyandu dengan bank sampah dengan tujuan menjaga lingkungan dan alam. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan meriah dari peserta yang hadir.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.