BUPATI H. FAUZAN KHALID HADIRI RAKOR DUKCAPIL LOMBOK BARAT

0

Giri Menang - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid Menghadiri Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Rakor  DukcapiI) di Aula Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Rabu (01/11/2023).


Rakor Dukcapil ini dibuka oleh Kepala Dinas Dukcapil Kab. Lombok Barat H. Syaeful Ahkam. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang Dinas Dukcapil, Operator Kios Adminduk dan stakholder  strategis di Lingkungan Kabupaten Lombok Barat.

Rakor Kependudukan dan Catatan sipil dengan mengusung tema "Penguatan Dukcapil Untuk Pelayanan Publik dan Suksesnya Pemilu Serentak 2024", Rakornas yang dibuka secara resmi oleh Mendagri Tito Karnavian beberapa waktu lalu, menjadi ajang konsolidasi dan koordinasi terbesar bagi sekitar 2.000 peserta dari dinas Dukcapil provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.


Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam arahannya mengatakan tujuan dari Rakor Dukcapil ini untuk menguatkan komitmen dan menyamakan persepsi Dukcapil baik dari Tingkat Pusat, Provinsi bahkan Kabupaten/Kota guna mendukung peningkatan pelayanan publik serta mendukung suksesnya Pemilu Tahun 2024.

"Kegiatan ini dapat mendorong integrasi serta digitalisasi data kependudukan dengan layanan publik lainnya, dan dapat meningkatkan layanan admistrasi kependudukan di seluruh Indonesia". ujarnya

H. Fauzan Khalid menyampaikan juga bahwa acara Rakor tersebut sangat bagus dalam rangka melakukan evaluasi pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang kependudukan dan pencatatan sipil. Data kependudukan pada zaman ini sudah terintegrasi dengan berbagai Kementerian dan Lembaga dalam mewujudkan data yang akurat dan tunggal.

"Rakor ini sangat bagus bagi daerah kita dalam mewujudkan data kependudukan yang akurat dan akuntabel didalam pelayanan publik", tutupnya.


Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Kab. Lombok Barat Syaeful Ahkam menyampaikan tujuan dilaksanakan Rakor Kependudukan Kab. Lombok Barat yakni dalam rangka membangun koordinasi dan sinkronisasi antara Dinas Dukcapil dengan instansi/lembaga di Lombok Barat. Kegiatan ini juga menjadi media komunikasi dalam membangun kesepahaman yang sama dalam pemanfaatan Adminduk seluruh masyarakat terhadap pembangunan.

"Tujuan kegiatan ini adalah membangun koordinasi dan sinkronisasi antara Dukcapil dan intansi di Lombok Barat", terangnya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.