BUPATI dan WAKIL BUPATI LOMBOK BARAT LAUNCHING PENINGKATAN JALAN AKSES KAWASAN WISATA TELUK MEKAKI

0


Sekotong - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan Wakil Bupati Hj. Sumiatun melaunching peningkatan jalan akses wisata Teluk Mekaki Sekotong pada Rabu, (01/11/2023).

Hadir dalam kegiatan launching Kadis Pariwisata Prov. NTB Jamaludin, Direktur PT. Sarani Bukit Alami Hendra Sujanto, Asisten ll Setda Lobar Rusditah, Perwakilan Anggota Forkopimda, Kepala OPD terkait, Camat Sekotong, Danramil, Kapolsek Sekotong,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Pelanggan Kecamatan Sekotong.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan sampai saat ini pada awal tahun 2023 dengan proses groundbreaking kawasan wisata Teluk Mekaki. Pasca vakum selama 3 bulan kita kembali membangun komunikasi ternyata ada hambatan, jikalau hambatan ini tidak kita selesaikan pasti groundbreaking  hanya sebatas wacana. Karena perlu diketahui  dibutuhkan dana sekitar 70 milyar untuk membangun jalan aspal menuju akses kawasan wisata Teluk Mekaki.

"Pada awal tahun ini kita sudah lakukan groundbreaking tapi hampir menjadi sebatas wacana karena ada beberapa kendala. Tetapi dengan adanya komunikasi yang baik dengan semua pihak hari ini kita laksanakan kegiatan ini", terangnya


H. Fauzan Khalid melanjutkan pembangunan peningkatan jalan akses wisata Teluk Mekaki bisa dapat dilaksakan dengan pihak ketiga yakni PT. Sarani Bukit Alami. Namun pelaksanaan pekerjaan ini tetap diawasi oleh dinas terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Lombok Barat yang sudah menjalin MoU dan  Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dengan PT. Sarani Bukit Alami (30/10/2023).

"Pembangunan ini berkat kerja sama dengan PT. Sarani Bukit Alami, kami telah mengadakan MoU pada hari Senin (30/10/2023). Pembiyaan pembangunan ini sepenuhnya oleh PT. Sarani Bukit Alami, terima kasih Pak Direktur", tutupnya.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT. Sarani Bukit Alami (SBA) Hendra Sujanto menyampaikan
rasa syukur dapat membantu pembangunan di Mekaki yang menjadi kawasan wisata yang lebih maju. Kami merupakan salah satu investor berterima kasih kepada Pemerintah Kab. Lobar atas keseriusannya mendukung pariwisata Mekaki, salah satunya dengan pembangunan akses jalan di Teluk Mekaki Desa Pelangan Kec. Sekotong. Kami sangat berharap dapat dilaksanakan dengan cepat agar setelahnya dapat semakin lebih maju dan wisata Teluk Mekaki dapat menjadi ikon di wilayah Lombok Barat.

"Kami bersyukur atas terlaksananya pengerjaan jalan ini. Kami sampaikan terima kasih kepada Pemda Lobar dalam mendukung pengembangan wisata Teluk Mekaki. Kami berharap cepat selesai agar Mekaki menjadi lebih maju dan bisa menjadi ikon Lombok Barat", jelasnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Lombok Barat I Made Arthadana menjelaskan jalan yang di bangun atau di tingkatkan sepanjang 700 meter dan tambahan 300 meter sehingga lebih dari 1 Kilometer. Lebar jalan yang akan dibangun yakni 30 meter dengan 2 jalur masing-masing 8 meter dengan kelengkapan drainase dan lain-lain 4 meter. Tahap awal pembentukan badan jalan apakah nantinya hotmik ataukah beton karena sekarang masih dalam proses, waktu pelaksanaan adalah 18 Bulan sejak 5 November 2023 sampai dengan 5 Mei 2025. Pada bulan ke 8 kami harapkan paralel dengan pembangunan Hotel di kawasan Teluk Mekaki.

"Kawasan Mekaki ini sebagai dasar pembangunan yang akan berkembang di wilayah Sekotong untuk mendukung Gili-Gili yang ada di Sekotong dan menyokong Sirkuit Mandalika karena adanya akses jalan yang menuju ke Lombok Tengah. Pembiyaan anggaran sepenuhnya dibayayai oleh PT. SBA (Sarani  Bukit Alami) kami selaku Dinas PU berkontrak sebagai mitra teknis sesuai perintah Bupati". tutupnya

Kegiatan launching peningkatan jalan di Teluk Mekaki Kec.Sekotong bertujuan untuk menyokong progres pembangunan wisata yang kedepaanya wisata Teluk Mekaki menjadi salah satu ikon wisata khususnya Kab. Lombok Barat.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.