Tingkatkan Kapasitas Guru Melalui Program Magang Guru, SMKN 1 Selong Mengirim Guru Ke Dunia Industri

0


 Selong - SMKN 1 Selong terus upayakan peningkatan kapasitas guru disekolahnya, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Magang Guru yang nantinya Guru tersebut memiliki kompetensi keahlian DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri)

Saat ini SMKN 1 Selong sedang mengirim 2 Guru untuk mengikuti kegiatan Magang Guru ke Pusat melalui Direktorat SMK Kemendikbudristek dengan dukungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB.

Diharapkan nantinya guru tersebut mahir dalam menerapkan ilmu yang akan diimplementasikan kepada peserta didik.

Hal Senada diungkapkan oleh Kepala SMKN 1 Selong Abdul Wahid melalui Wakahumas M. Zainuddin kepada media menjelaskan secara rinci bahwa program Magang Guru yang diikuti oleh guru kami untuk meningkatkan Kapasitas Guru sesuai Target Direktorat SMK Kemendikbudristek Republik Indonesia.

"Untuk magang guru upaya SMKN 1 Selong ikut mempercepat target Direktorat SMK Dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Barat melalui bidang SMK yang salah stareteginya adalah magang Guru, maka SMKN 1 Selong telah mengirim guru kejuruan dari masing-masing Kompetensi keahlian pada Dunia Usaha dan Industri yang relevan. Untuk Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan mengirim guru kejuruan ke PT. Indomobil Cahaya Prima (HINO)" ungkapnya

Adapun guru yang mengikuti Magang Guru diantaranya :
1. Saeful Hadi, Jurusan (Konsentrasi Keahlian)  Teknik Kendaraan Ringan
2. M. Riadussholihin, Jurusan (Konsentrasi Keahlian) Teknik Alat Berat.
Keduanya magang di PT. Indomobil Cahaprima (Hino)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.