Terima Penghargaan UHC, Bupati Lobar Ingin Masyarakat Mendapat Layanan Kesehatan Maksimal

0


Gerung, epiclombok.com - Bupati Lombok Barat  H. Fauzan Khalid  menyambut baik Pencanangan Program Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Cakupan Semesta Untuk Masyarakat Kabupaten Lombok Barat. Hal tersebut disampaikan saat acara Penyerahan Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan Republik Indonesia, Selasa, 3 Oktober 2023 di Aula Kantor Bupati Lombok Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Pimpinan Komisi IV DPRD Lobar, Kepala OPD, Camat, Kepala Rumah sakit dan Kepala Puskesmas, Jajaran dan direksi BPJS Kesehatan .   

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengapresiasi UHC ini. Hal ini merupakan langkah maju dan usaha Pemerintah dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. I oleha mengatakan dengan UHC (Universal Health Coverage) masyarakat akan memperoleh layanan kesehatan hanya dengan menunjukan KTP atau identitas kependudukan. Hal ini merupakan langkah dan usaha Pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan terbaik dsn terjamin kepada masyarakat. "Kami apresiasi program UHC ini yang digawangi oleh Dikes dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Ini sebagai usaha kita untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat" ujarnya.    


Bupati Fauzan mengatakan bahwa program Universal Health Coverage merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga Lombok Barat  memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan secara maksimal. Menurut Bupati, Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Lobar sudah mencapai 95,36 % , dan Kabupaten ke lima yang sudah meraih predikat UHC dari 10 Kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat.   “Saya berpesan kepada masyarakat Lombok Barat kalau mereka sakit, mereka bisa ke puskesmas dan ke rumah sakit cukup bawa KTP pasti kita akan cover itu, Pemda sangat serius mengurus soal-soal pelayanan kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Lombok Barat,” katanya  Sementara itu Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan Ir David Bangun dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pemda Kabupaten Lombok Barat dan seluruh masyarakat Lobar atas capaian Universal Health Coverage ini. 

Menurutnya hal ini sangat penting dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan adanya UHC ini kesehatan masyarakat akan semakin terjaga. “Semoga dengan predikat UCH yang telah diraih ini menjadi salah satu prestasi bagi pemerintah Lombok Barat dan tentunya berharap meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat khususnya dalam mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan,” tutur David  Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Arief Suryawirawan menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak atas dukungan dan kolaborasinya sehingga Lobar bisa UHC. 


Ia berharap hal ini dapat memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Ia juga berharap agar Pemerintah Daerah tetap konsisten dalam melaksanakan program ini. Ia juga berharap agar berbagai pihak terkait dapat berkomitmen untuk terus mendaftarkan masyarakat ke program JKN ini, dan memastikan ketersediaan anggaran sampai tahun 2024.  “Kami mengapresiasi yang tinggi atas peran BPJS yang selama ini telah memberikan fasilitas pelayanan yang dapat membantu masyarakat dalam menghadapi situasi sulit. Semoga UHC ini dapat memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Lobar" jelas Arief. 

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.