Resmikan Gedung Baru Fakultas Kedokteran! Rektor Unram : Fasilitasnya Lengkap, Gedung yang seperti ini cocok dikatakan Unggul

0


Mataram, NTB – Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D meresmikan gedung baru Fakultas Kedokteran (FK) Unram pada hari Senin (23/10) yang terletak di Jalan Pemuda, Gomong.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D.

Rektor Unram dalam sambutannya menyebutkan jika pembangunan gedung baru FK Unram ini ditujukan untuk meningkatkan fasilitas dan kapasitas pendidikan di bidang kedokteran di Universitas Mataram. Gedung baru ini dilengkapi dengan fasilitas modern dan ruang-ruang pembelajaran yang memadai, sehingga mahasiswa FK Unram dapat memperoleh pengalaman belajar yang lebih baik dan memadai sesuai dengan perkembangan ilmu kedokteran.

"Ini adalah gedung termegah yang ada di Unram, sudah ada fasilitas-fasilitas modern di dalamnya. Sehingga kita bisa katakan ini cocok, Prodi Kedokteran yang unggul dengan gedung yang seperti ini cocok dikatakan unggul," tutur Prof. Bambang
Selain itu, gedung baru ini juga dirancang untuk memenuhi standar keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna, termasuk mahasiswa, dosen, dan tenaga administratif. Hal ini sejalan dengan komitmen Unram dalam menyediakan lingkungan belajar yang kondusif dan berkualitas.

"Jika ada yang bertanya ke mana dana yang kami terima dari 3 jalur penerimaan mahasiswa baru, inilah wujudnya, gedung ini. Dan sedang direncanakan juga pembangunan 2 jalur koridor yang menghubungkan kampus di sebelah utara dan selatan, kolam renang yang terpisah antara kaum adam dan hawa, dan masih banyak lagi pembangunan-pembangunan fasilitas kampus yang sedang direncanakan. Dana-dana yang terkumpul inilah yang harus digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Unram," paparnya.

Rektor Unram ke-10 itu juga menambahkan bahwa gedung baru ini akan menjadi pusat kegiatan akademik dan riset di bidang kedokteran. Dengan fasilitas yang memadai, diharapkan FK Unram dapat terus menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas dan berkontribusi dalam pelayanan kesehatan di masyarakat.
Pembangunan gedung baru FK Unram ini merupakan bukti nyata dari komitmen Unram dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran di bidang kedokteran. Selain itu, pembangunan infrastruktur pendidikan yang memadai juga menjadi faktor penting dalam menarik calon mahasiswa untuk bergabung dan berkontribusi dalam mengembangkan ilmu kedokteran di Unram.

"Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini kita bisa memajukan Unram agar bisa setara dengan Perguruan Tinggi maju di Indonesia dan berdaya saing internasional. Harapannya pembangunan gedung ini dapat menghasilkan banyak manfaat bagi masyarakat," pungkas Rektor Unram.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.