Momen Jumat Bersarung! Dokter Jack Ingat Masa Kecil Sering Pakai Sarung

0


 Lombok Barat, NTB – PJ Gubernur Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, Ms.i resmi melaunching Program Jumat Salam sekaligus Jumat Bekereng/Belondong/Besarung yang digelar di Wisata Kuliner Kebun Ayu Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat (27/10).

Program Jumat Salam merupakan akronim dari (Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat). Pj. Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menyampaikan pilihan lokasi tempat Launching Jumat Salam ini terinspirasi dari daerah Kebun Ayu, lantaran melahirkan gerakan Jum'at Bersih yang sudah menasional.
Kemudian untuk Jumat Bekereng/Belondong/Besarung menjadi kesatuan dari agenda Jumat Salam yaitu dimana para OPD Ketika turun ke Masyarakat di Desa-desa agar nantinya menggunakan Sarung khas kerajinan Tenun Daerah sehingga mampu berbaur dengan Masyarakat tanpa ada sekat.

Tak ketinggalan Direktur Rumah Sakit Provinsi NTB Lalu Herman Mahaputra atau yang akrab disapa dr. Jack bercerita saat duduk santai dengan awak media di depan pedagang UMKM kuliner Kebun ayu sesaat setelah acara launching selesai mengatakan sejak kecil ia sering menggunakan sarung berkumpul Bersama teman seusianya di karang jangkong, bahkan bermain petak umpet (kaleng nyebok/sasak red).

“Dulu saya ingat waktu kecil sering main kaleng nyebok pakai sarung (sembari menunjukkan sarung), kalau pulang ngaji kadang-kadang kami tidak langsung pulang ke rumah, tapi pergi bermain bareng temen-temen” ucap dokter jack
Ia pun mengapresiasi Langkah Mik Gita dalam Upaya melestarikan atau mentradisikan kembali konsep besarung/bepoleng/belondong yang menjadi bagian dari cara-cara mendekatkan diri kepada msyarakat guna mendengarkan dan melihat berbagai persoalan dimasyarakat.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.