KNPI DPD II Lombok Barat Resmi di Lantik, Haerunisa KNPI Siap Bersinergi Bangun Lobar

0

Lombok Barat - Kepala Kesbangpol wakili Bupati Lombok Barat hadiri pelantikan Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Barat Periode 2023-2026, Senin (16/10/2023), Aula Bupati Lombok Barat.


Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Lombok Barat hasil Musdalub yang dipimpin Haerunisa untuk periode 2023-2026 ini, dilantik secara resmi oleh Ketua DPD I KNPI Nusa Tenggara Barat, Taupik Hidayat yang juga dihadiri MPI Lalu Wira, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, OPD terkait, Kapolres Lombok Barat, Tokoh Aktivis, tokoh pemuda dan perwakilan OKP Lombok Barat.

Adapun pengurus yang dilantik, Haerunnisa selaku ketua, Yusri sebagai Ketua Harian, Yaopan sebagai sekretaris dan sebagai Syahriludin bendahara, dan para ketua bidang beserta jajaran dan komisi-komisi.


Kepala Kesbangpol Mahnan menyampaikan, atas nama Pemda Kabupaten Lombok Barat, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pengurus DPD KNPI Kabupaten Lombok Barat hasil Musdalub Periode 2023-2026 yang baru dilantik hari ini.

Kita berharap KNPI dibawah kepemimpinan Haerunisa lebih bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Lombok Barat ini, ditengah Bonus demografi saat ini terjadi tentu pemuda akan lebih banyak dari orang tua, artinya pemuda menjadi salah satu komponen dalam pembangunan daerah maka perlu melalui wadah formal seperti KNPI ini para pemuda menyampaikan ide serta gagasannya.

Ketua DPD KNPI NTB  mengatakan pemuda adalah investasi masa depan. Pembangunan di Lobar ini sangat membutuhkan peran pemuda, maka perlu para pemuda mendukung pemerintah daerah harus sejalan dengan pemerintah dan bersinergi di tengah masa transisi dan perhelatan pemilu tahun depan.

"Terima kasih kepada pengurus DPD KNPI Kabupaten Lombok Barat yang lama atas pengabdiannya selama ini. Dan selamat berkiprah untuk pengurus yang baru, kita berharap kedepan dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lombok Barat dan mempercepat sinergi di situasi transisi saat ini," tukas Taupik Hidayat.

Opik juga berpesan agar pengurus  KNPI yang baru perlu cepat kolaborasi dan menciptakan program inovasi guna meningkatkan fungsi kepemudaan Lombok Barat  kedepan.

"Jadilah pemuda yang aktif, partisipasif terhadap lingkungan, pemuda yang adaptif terhadap perkembangan zaman. Pemuda harus saling kolaboratif dan mengesampingkan ego sektoralnya, mari berkolaborasi dan bersatu dengan stakeholder lainnya dalam pembangunan daerah.

Sementara itu ketua DPD II KNPI Lombok Barat Haerunisa  mengatakan, Pemuda itu memiliki peran dalam membangun daerah baik dalam mengambil keputusan maupun kerja-kerja setrategis.

"Kami pengurus DPD II KNPI Kabupaten Lombok Barat kompak akan mendukung penuh Pemda Lombok Barat disegala bidang, dan Mempercepat sinergi dengan pemerintah daerah" Tegas Nisa sapaan akrabnya

Karena bagi pemerintah daerah, peran pemuda itu sangat dibutuhkan dalam proses pengambilan keputusan kebijakan publik maka pesannya kepada seluruh pengurus bahwa kita harus membangun sinergi.


Usai acara pelantikan Ketua dan Pengurus KNPI langsung melakukan bakti sosial di Pantai Asuhan Asal Adam Mule Jati sebagai bentuk kepedulian pemuda.

"Kegiatan bakti sosial ini salah satu agenda dalam pelantikan dan merupakan bentuk kepedulian pengurus DPD KNPI kepada adik-adik kita yang tinggal di panti" Tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.