Dewan Pengurus Korpri Lombok Barat Dikukuhkan Pj. Gubernur NTB

0


Giri Menang - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Lombok Barat  Masa Bakti 2023-2028  resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Propinsi NTB, H.Lalu Gita Aryadi, M.Si. kegiatan pengukuhan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat, Senin, 23 Oktober 2023. 

Hadir dalam pengukuhan ini Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri NTB yang juga Pj Gubernur NTB H. Lalu Gita Aryadi, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Kepala OPD dan Dewan Pengurus Korpri Lombok Barat yang akan dikukuhkan.   Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan Korpri merupakan organisasi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Korpri memiliki peran strategis dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, serta masyarakat yang sejahtera.  “Pengukuhan pengurus KORPRI masa bakti 2023-2028 ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk meningkatkan peran dan fungsi KORPRI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya.  

Bupati dua periode ini mengungkapkan peran Dewan Pengurus Korpri sangat penting dalam menjalankan fungsi organisasi dan memastikan keberlangsungan serta efektivitas dari berbagai kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas anggota KORPRI. Ia berharap agar Pengurus Korpri Lombok Barat yang dikukuhkan dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Lombok Barat. "Kami berharap agar Dewan Pengurus Korpri dapat berkolaborasi membangun Lombok Barat" ujarnya.   

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRi Provinsi NTB Sekaligus Pj. Gubernur Drs.H.L.Gita Ariadi  mengatakan bahwa Korpri memiliki peran penting dalam membangun bangsa dan negara serta daerah. Ia berharap Dewan Pengurus KORPRI  Masa Bakti 2023-2028 dapat meningkatkan peran KORPRI terutama kepada ASN dan masyarakat secara umum melalui program kegiatan positif dan bermanfaat. 

"Kami minta agar pengurus korpri yang baru dikukuhkan dapat bergerak dan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara serta daerah" ujarnya. Ia mengatakan bahwa pada tahun politik seperti ini pengurus Korpri diharapkan dapat menjaga situasi dan stabilitas daerah. 

Salah satunya dengan bersama sama untuk mencegah dan melawan hoax yang banyak beredar saat tahun politik. Ia mengatakan bahwa pengurus Korpri diharapkan dapat membantu dan memberdayakan anggota Korpri agar sejahtera dan maju. "Selain itu Pengurus korpri juga tentu diharapkan dapat memberdayakan dan membantu masyarakat agar sejahtera" ujarnya.   

Terbentuknya kepengurusan baru ini, ditandai dengan pengukuhan Dewan Pengurus Korpri  2023-2028 sesuai surat keputusan nomor :2/Kep.09/BP/Korpri NTB/2023 yang dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Provinsi Nusa Tenggara Barat ,Drs.H.L Gita Ariadi di Aula Kantor Bupati Lombok Barat. Adapun Dewan pengurus Korpri Lombok Barat yang dilantik adalah Ketua Umum H. Ilham, M.Pd, Wakil Ketua M. Hendrayadi, Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan I Ketut Rauh, Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan Anggota H. Fauzan Husniadi, Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan H. Subardi, Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum Dedi Saputra, Ketua Bidang Perempuan dan Pengabdian Masyarakat Erni Suryana, Ketua Bidang Kerohanian, Olahraga dan Sosial Budaya Arief Rachman.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.