Dalam Rangka Menyambut HUT TNI ke-78, DANREM 162 WB Resmikan Program Rehab Rumah di Kelurahan Gerung Utara

0


Giri Menang, epic lombok.com - Jelang peringatan HUT TNI yang ke 78 5 Oktober 2023, satu keluarga di Lingkungan Bagu Kelurahan Gerung Utara menerima bantuan Rehab rumah tidak layak huni. Rehab rumah ini merupakan salah satu program TNI bekerjasama dengan Kementrian Sosial Republik Indonesia dalam kesempatan itu Brigjen TNI Agus Bhakti Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti hadir memotong pita dan menyerahkan kunci rumah kepada dua keluarga penerima, tanda rumah telah siap dihuni.  Staf Ahli yang mewakili Bupati Lombok Barat mengapresiasi atas kepedulian TNI merehab  rumah warga di lingkungan Bagu Kelurahan Gerung Utara, pembangunan rumah yang cepat namun kualitas bagus, semoga program rehab terus dapat di tambah khusus di Kabupaten Lombok Barat.   

Dalam sambutannya Danrem 162  WB menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.  "Kalau untuk kebaikan masyarakat kita jalankan saja pasti ada jalan, rehab rumah ini adalah contohnya" Pungkas Brigjen TNI Agus Bhakti.   Setelah sebelumnya bertahan hidup dan tinggal di rumah dengan kondisi memprihatinkan, keluarga keluarga penerima bantuan rumah tidak layak huni di kelurahan Gerung Utara , yakni keluarga ibu Mahni, kini bisa bernafas lega karena sudah bisa tinggal di rumah yang layak dan terdapat fasilitas MCK.  


Tak ada lagi cerita atap rumah bocor kala musim penghujan tiba, lantaran kini atap rumah telah diperbaiki. Bahkan salah satu rumah yang sebelumnya hanya setengah tembok dan berdiding bedek kini sudah rapi dan seluruhnya berdinding beton.   

Kini kondisi rumah tinggal mereka jauh lebih nyaman dan aman setelah personel TNI di Kodim 1606 Mataram beserta pasukan memperbaiki rumah tidak layak huni kedua keluarga ini.  Selain rehab di lokasi ini TNI juga akan membantu rehab rumah pak Samsiah di lingkungan aik Ampat Kelurahan Dasan Geres. Langkah ini merupakan untuk meringankan kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan dan semata-mata ini bertujuan untuk membantu.   


Ibu Mahni  penerima bantuan mengaku program rehab rumah tidak layak huni dari TNI ini merupakan program yang tepat sasaran lantaran dampaknya langsung dirasakannya yang dulu ketika  musim hujan selalu resah rumahnya bocor kini sudah bagus dan rapi.   Selain melakukan rehab rumah tidak layak huni, dua keluarga ini turut menerima bantuan sembako dan beberapa warga lansia. Ibu Mahni sangat berterimakasih kepada TNI telah membantu merehab rumahnya dan kini lebih layak.   

Lurah Gerung Utara Riyanto Harjo Ilyas sangat berterima kasih kepada TNI telah membantu salah satu warganya dalam program rehab rumah yang  tidak layak huni. Riyan sapaan akrab juga menjelaskan kondisi sebelum rumah ibu Mahni direhab memang tidak layak huni, dinding rumah hanya setengah bata dan di atasnya bedek, begitupun kondisi lantai dan atap tidak memadai. Dengan program dari TNI ini dapat membantu warga kami yang sangat membutuhkan bantuan.   

"Semoga kedepannya kami dari kelurahan juga dapat menganggarkan rehab rumah tidak layak huni" Paparnya.   


Selain penyerahan kunci kepada penerima bantuan rehab kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan sembako dan kursi roda bagi bagi lansia.  


Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.