95,27 Persen Penduduk Terdaftar JKN, Lobar Terima Penghargaan UHC

0


Giri Menang, epiclombok.com- Pemerintah Kabupaten Lombok Barat  berhasil menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan 2023 di Aula Kantor Bupati Lombok Barat.  

Penyerahan Piagam Penghargaan UHC merupakan Program Keberhasilan Pemda Lombok Barat yang penduduknya menjadi peserta BPJS Kesehatan sebanyak 95,27 persen. Penghargaan UHC diberikan langsung oleh Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan RI Ir. David Bangun, diterima langsung oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan di hadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD,  RSUD Tripat, RSUD Narmada, seluruh kepala puskesmas dan sejumlah pimpinan OPD Lombok Barat.  

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat, Arief Surya wirawan dalam sambutan yang yang hadir dalam menerima langsung penghargaan tersebut mengatakan pencapaian luar biasa yang telah diraih dalam Program JKN selama ini tidak lepas dari sinergi yang baik antar semua pihak dan membantu menerbitkan regulasi penyumbang peserta yang memiliki JKN.   

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid  menjelaskan keberhasilan  Kabupaten Lombok Barat mendapatkan penghargaan UHC berkat kerja sama semua OPD terkait dan menjadi Kabupaten yang ke 7 di NTB yang  telah berhasil  menyelenggarakan UHC dan Bupati berharap dengan telah dimulai UHC ini, masyarakat dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan mudah dan cepat bagi masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan bisa mengakses layanan yang mudah di di kelas III hanya dengan menunjukkan KTP Lombok Barat.   

Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan RI Ir. David Bangun menyampaikan bahwa Penyerahan penghargaan pada hari ini sebagai bentuk apresiasi yang tulus dari Pemerintah  Lombok Barat  yang telah menunjukkan kerja kerasnya dan menunjukkan kinerjanya yang luar biasa di dalam memberikan komitmen di dalam  implementasi program JKN. Pemkab Lobar telah berhasil mencapai cakupan kepesertaan minimal 95 % peserta JKN dan  ini sebagai bukti nyata dan keseriusan pemkab lobar dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat  lobar ungkapnya.  

"Penyerahan Penghargaan UHC sebagai bentuk apresiasi BPJS kepada pemerintah daerah yang telah menunjukkan kerja kerasnya yang luar biasa terhadap komitmen Pemerintah Daerah di dalam mendukung program JKN, penghargaan ini khususnya bagi pemda yang sudah minimal 95 persen dari warganya telah terdaftar program JKN,” pungkasnya. 

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.