Sholawat Akbar, Sekda H. Ilham : Kita Butuh Wawasan Luas Dalam Mendidik Anak Di Era Digital

0


Gunungsari - Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Ilham menghadiri Sholawat Akbar Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Lentera Hati Kecamatan Gunungsari, Rabu (13/9/2023). Acara ini juga dihadiri oleh Al-Ustad Hadad Alwy, Mudir A’am Pondok Pesantren Lentera Hati Abah Mu’azzar Habibi, KH. Profesor DR. Manarul Hidayat, TGH. Rifqi Faraby Lc, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, pengasuh serta santri dan santriawati Ponpes Lentera Hati.

Sekda Lobar H. Ilham menyampaikan salam ta'zim dari Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati Lombok Barat yang tidak dapat hadir pada acara ini karena ada agenda daerah. Dalam sambutannya H. Ilham juga mengatakan bahwa mendidik anak-anak di era digitalisasi di era transparansi di era demokratisasi seperti sekarang tidaklah mudah. Hal ini karena perkembangan zaman dan teknologi yang cukup pesat dan cepat. Ia mengatakan bahwa cara mendidik anak pada saat ini tentu berbeda dengan zaman dalu dimana sebagai pendidik di jaman dulu kita bisa memaksakan anak-anak kita untuk mengikuti alur pikir kita untuk mengikuti arah dan tujuan walaupun dengan sedikit memaksa. Namun  cara-cara tersebut saat ini sudah tidak dapat diterapkan lagi karena berkembangnnya zaman dan teknologi. Oleh karenanya sebagai orang tua dan tenaga pendidik harus memiliki pengetahuan serta wawasan yang cukup dan sangat variatif untuk dapat mendidik anak-anak agar anak-anak yang diharapkan dikemudian hari. "Anak-anakku sekalian, kalian semua adalah generasi bangsa, generasi daerah kita, generasi NTB Indonesia yang dalam kurun beberapa tahun yang akan datang menjadi pemimpin-pemimpin bangsa ini, insyaallah menjadi pemimpin daerah ini, oleh karena itu kalian membutuhkan kesabaran dan keseriusan  agar masa depan yang kalian impi-impikan masa depan yang kalian cita-citakan dapat diraih dikemudian hari" tuturnya


Ia menambahkan bahwa masa-masa ini merupakan masa-masa yang tidak mudah oleh karenanya dibutuhkan ilmu , kemampuan berfikir kritis dan juga etika yang dibangun agar menjadi insan yang baik dikemudian hari. H. Ilham juga mengharapkan agar para santri dan siswa betul-betul memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh orang tua untuk dapat bersekolah di Lentera Hati. Dimana anak anak tersebut merupakan anak anak yang beruntung. "Belajarlah yang rajin dan tetap semangat dalam menuntut ilmu" ujarnya.


Sementara itu Mudir A’am Pondok Pesantren Lentera Hati Abah Mu’azzar Habibi mengatakan ucapan terimakasih kepada para pihak dan hadirin yang tetap hadir dan datang dalam mengisi acara tersebut. Hal ini merupakan kebanggaan bagi kita semua dapat hadir dalam kegiatan sholawat akbar ini. Ia berharap agar kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT. "Showalat akbar ini adalah kegiatan rutin tapi alhamdulillah saat ini adalah kegiatan kecamatan tapi tempatnya saja di pesantren Lentera Hati" Ujarnya

Abah Mu’azzar Habibi juga mengatakan bahwasanya sebelumnya pihaknya mengalami kendala yaitu  lahan yang kurang namun alhamdulillah saat ini lahan untuk menyelenggarakan kegiatan sudah cukup. Hal ini merupakan salah satu perkembangan luar biasa dari pondok pesantren. "Insha Allah kedepannya dengan adanya lahan baru ini kita lebih baik lagi dalam menyelenggarakan kegiatan atau acara religi” Ucapnya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.