Semangat Bangkit di Masa Sulit! SMKN 1 Gangga Terus Berinovasi

0


Lombok Utara - Tidak terasa masa kepemimpinan Zul-Rohmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB akan berakhir. Kepemimpinan keduanya sangat berpengaruh pada dunia Pendidikan, khususnya di SMKN 1 Gangga Kabupaten Lombok utara.

Kepala SMKN 1 Gangga Kab. Lombok Utara H. Lalu Rodi Karyawan, S.Pd menyatakan, saat gempa bumi melanda Lombok Utara, saat itulah masa sulit yang dihadapi warga masyarakat Lombok Utara dan warga SMKN 1 Gangga. Bangunan sekolah hancur rusak parah, masyarakat dan warga sekolah trauma.

Saat itu pemerintah di bawah kepemimpinan Zul Rohmi mengupayakan perbaikan fisik dan psikis untuk dapat mengobati trauma sehingga pembelajaran di sekolah dapat berjalan. Bantuan dari beberapa pihak pun datang dalam berbagai bentuk. Mulai dari kelas darurat, bantuan sarana dan kebutuhan lain.
Pada Rabu 27 Oktober 2021 Wakil Gubernur NTB Rohmi meresmikan Proyek Program Bantuan Rekonstruksi Infrastruktur Gempa dan Tsunami dilaksanakan oleh UNDP PETRA di Provinsi NTB, salah satunya adalah bangunan Gedung SMKN 1 Gangga. Pembangunan Gedung sekolah ini kini dapat dirasakan oleh warga sekolah di SMKN 1 Gangga.

Semangat bangkit dari masa sulit di SMKN 1 Gangga terus dan terus di dorong oleh pemerintahan Zul Rohmi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB. Cita cita besar menuju Industrialisasi SMK Gemilang Karya diupayakan di SMKN 1 Gangga.

Tahun 2022 sampai dengan tahun 2023 ini, SMKN 1 Gangga ditunjuk sebagai SMK Pusat Keunggulan. Dengan penunjukan ini perlahan SMKN 1 Gangga berubah kearah positif. Beberapa perubahan itu diantaranya redesain ruang praktik pembelajaran siswa, pemenuhan peralatan praktik pembelajaran siswa, dan peningkatan kompetensi guru dalam pembelajaran.

Lalu Rodi mengaku, perhatian bapak Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, terhadap pendidikan sangat di rasakan.
Pasalnya beberapa capaian yang sebelumnya belum pernah tercapai, alhamdulilah kini semuanya sudah dicapai.

"Alhamdulillah, berkat perhatian pemerintah Provinsi NTB, banyak kegemilangan dan capaian yang kita capai, khususnya kami di SMKN 1 Gangga, yang kini alhamdulillah jadi SMK yang Unggul," tandasnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.