SDN 3 BELEKA WAKILI NTB LOMBA KIHAJAR STEM 2023 TINGKAT NASIONAL

0

 


Gerung - Simulasi Pembuatan Tong Sampah Ajaib Oleh Tim GEN KIHAJAR STEM SDN 3 Beleka dilaksanakan di halaman SDN 3 Beleka pada hari Selasa (19/9/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Pembinaan SD Dikbud Lobar Sahrudin Saat, Kabid IKP Kominfotik Lobar Arief Rachman, Dinas DLH Lobar, Ketua K3S Kec. Gerung, Ketua Komite SDN 3 Beleka, Kepsek SDN 3 Beleka dan Orang Tua Wali.

Kepsek SDN 3 Beleka Nasir, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tim GEN KIHAJAR STEM SDN 3 Beleka pada tahun 2023 ini berhasil menjadi yang terbaik di NTB. Ini sesuai dengan hasil pengumuman dari Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemdikbud Ristek Nomor : 3509/J1.1/TI.03.00/2023 Tanggal, 26 Agustus 2023. Selanjutnya berhak tampil mewakili NTB ke tingkat Nasional yang akan bersaing dengan utusan dari Provinsi Jambi, Gorontalo, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Alhamdulillah anak-anak kita No. 1  Lomba KIHAJAR STEM Tingkat Prov NTB, kita akan bersaing di Tingkat Nasional dengan 5 Provinsi yakni Jambi, Gorontalo, Jawa Barat dan Jawa Tengah", jelasnya.

Kepsek SDN 3 Beleka Nasir, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dikbud Lobar atas dukungan fasilitas alat teknologi yakni crome book. Dengan adanya fasilitas ini akan membantu dalam proses belajar mengajar. Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Dinas Kominfotik Lobar dan SMKN 2 Gerung atas dukungan dan kolaborasi sehingga proyek dari Tim GEN KIHAJAR STEM bisa selesai tepat waktu.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Dinas Dikbud, Diskominfotik dan SMKN 2 Gerung atas dukungan kepada kami terutama kepada Tim GEN KIHAJAR STEM", imbuhnya.


Nasir, S.Pd menyampaikan bahwa hari ini adalah kegiatan simulasi pembuatan tong sampah ajaib karya Tim GEN KIHAJAR STEM SDN 3 Beleka. Tong Sampah Ajaib ini dalam rangka mendukung program Ijo Nol Dedoro sehingga harapannya tong sampah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Tong Sampah Ajaib ini memanfaatkan sampah plastik yang dilengkapi dengan sensor ultrasonik sehingga ketika membuang sampah bisa buka tutup sendiri tanpa berinteraksi langsung.

"Mudah-mudahan dengan inovasi dan kegiatan lomba ini, anak-anak yang lain termotivasi untuk ikut dengan memanfaatkan IT yang ada", tutupnya.
 
Sementara itu Kabid Pembinaan SD Sahrudin Saat mewakili Kadis Dikbud Lobar menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh SDN 3 Beleka. Sekolah ini berhasil menjadi kebanggaan Lombok Barat dan NTB untuk bersaing di Tingkat Nasional dalam lomba KIHAJAR STEM 2023. SDN 3 Beleka berhasil memanfaatkan perlengkapan teknologi yang ada.

"Kami bangga sekali atas prestasi yg diraih oleh sekolah ini dengan cara memanfaatkan teknologi yang ada. Sekolah yang peka terhadap informasi, sehingga tidak sia-sia diberikan", ungkapnya.

Kabid Pembinaan SD Sahrudin Saat berharap agar SDN 3 Beleka bisa memperoleh hasil terbaik di tingkat Nasional. Oleh karena itu pihaknya berharap dukungan penuh dari semua pihak agar bisa masuk 20 besar ke final.

"Kami berharap doa dan dukungan agar Sekolah kita bisa masuk 1-20 untuk maju final di tingkat nasional", tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.