RSUD Provinsi NTB Terus Bertransformasi, Kini Buka Layanan Stroke Center

0

Mataram NTB - Stroke adalah gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak,

disebabkan semata-mata oleh gangguan
pembuluh darah di otak dan dapat mengakibatkan kematian. Di Indonesia sendiri 2

Layanan  Stroke Center dibentuk untuk memberikan penanganan terpadu pencegahan, pengobatan (kuratif) dan pencegahan (preventif)
bagi pasien stroke.

RSUD Provinsi NTB membuka layanan Stroke Center di lantai 6 gedung IGD terpadu yang merupakan tempat untuk pelayanan pasien stroke dimana stroke center di RSUD provinsi NTB memiliki : R. Kelas untuk Perawatan pasien stroke, SCU ( Stroke Care Unit) yg merupakan tempat pelayanan pasien dg kriteria high care, R. Pemeriksaan dan beberapa unit pelyanan yang terpusat untuk pelayanan stroke yang berada berdekatan didalam 1 gedung yaitu di gedung IGD terpadu.

Peresmian layanan Stroke Center dihadiro oleh Direktur RSUD Provinsi NTB  dr. H. Lalu Herman Mahaputra, S. Kes., ketiga Wadir RSUD Provinsi NTB, Kepala Pelayanan dan Staff Manajemen direksi Rumah sakit dan Tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutan, Wadir Pelayanan dr Hj. Qomarul Islamiyati, Sp.KJ menyampaikan bahwa RSUD Provinsi NTB telah meningkat menjadi akreditasi A, atas capaian tersebut RSUD Provinsi terus melakukan transformasi pelayanan.

"Beberapa waktu yang lalu kita telah melaksanakan layanan IGD Terpadu, dan Alhamdulillah satu persatu layanan tersebut dapat kita tunaikan. Termasuk Layanan Strok Center yang dilantai 6 ini" ucap dr. Qomarul.

Dalam Kesempatannya juga, Direktur RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra atau yang akrab disapa dokter jack saat memberikan sambutan memberikan apresiasi kepada semua pihak, atas selesainya proses pemenuhan ikhtiar satu persatuRSUD Provinsi NTB yaitu Pelayanan IGD Terpadu.

"Satu persatu Layanan unggulan di RSUD Provinsi NTB berhasil kita wujudkan bersama, ini semua atas dukungan kita semua. Dan Layanan Stroke Center ini juga bagian dari Layanan IGD Terpadu yang nantinya dapat memaksimalkan pelayanan kepada Masyarakat di NTB" ungkap dokter jack

Tim Stroke Center diperkuat oleh tim medis multidisiplin terdiri dari dokter spesialis saraf
dokter spesialis saraf Subspesialis Neurointervensi, dokter Spesialis Bedah saraf,
dokter Spesialis rehabilitasi Medik, dokter spesialis radiologi dan disiplin lain yang terkait
untuk memberikan pelayanan cepat dan efisien bagi pasien stroke akut,
mengantisipasi komplikasi stroke dan serangan ulang, serta memberikan terapi rehabilitasi sedini mungkin
untuk meminimalkan kecacatan dan angka kematian kasus stroke.

Philips Azurion 7 merupakan alat cathlab dengan platform teknologi terbaru dan tercanggih yang ada di dunia saat ini. Azurion 7 memiliki kualitas gambar terbaik dengan penggunaan media kontras yg minimal serta standarisasi alur kerja yang lebih mudah dengan penggunaan touch screen module. Dengan Azurion 7, dosis radiasi yang dihasilkan juga jauh lebih rendah sehingga semakin aman dalam melakukan tindakan intervensi. Alat tercanggih yang didukung dokter-dokter spesialis intervensi berpengalaman membuat RS kini dapat menangani berbagai macam tindakan intervensi yang semakin kompleks, tanpa mengabaikan kenyamanan dan keamanan para pasien. Tindakan intervensi dapat dilakukan dengan lebih cepat sehingga dapat mengurangi masa tunggu serta mendukung visi RS untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan lebih baik.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.