Rapim II, Bupati dan Wabup Lobar Minta ASN Tingkatkan Kolaborasi dan Kebersamaan

0


Giri Menang– Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan Wakil Bupati Hj. Sumiatun meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) terus menguatkan kolaborasi dan kebersamaan dalam membangun daerah. Hal tersebut disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Lobar saat Rapat Pimpinan II yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat di Gerung, Senin, 18 September 2023. Hadir dalam rapat pimpinan ini Bupati H. Fauzan Khalid, Wakil Bupati Hj. Sumiatun, Sekda Lombok Barat H. Ilham, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan semua pejabat eslon III dan IV di Kabupaten Lombok Barat.


Dalam arahannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan bahwa berbagai prestasi, kemajuan dan capaian yang diraih Lobar adalah berkat kolaborasi dan kebersamaan yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Daerah bersama berbagai pihak. Hal ini menjadi kunci penting dalam proses pembangunan di Lobar. Menurutnya prestasi prestasi seperti nilai Sakip B, prestasi dalam pelayanan publik, keterbukaan informasi publi, digitalisasi dan prestasi membanggakan lainnya merupakan hasil dari kolaborasi dan kebersamaan. "Karenanya kami minta agar kita dapat semakin meningkatkan kolaborasi dsn kebersamaan untuk terus membawa Lombok Barat terus berprestasi" ujarnya.


Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan bahwa pihaknya bersama wakil Bupati dan Sekda sengaja melaksanakan rapim dengan formasi lengkap hingga pejabat eslon IV agar para pejabat Lombok Barat dapat selalu kompak dan menjaga kebersamaan. Selain itu ia juga berharap agar transisi kepemimpinan di Lobar dapat berjalan dengan baik dan kondusif. Mengingat sebentar lagi ia akan resmi berhenti sebagai bupati Lobar setelah penetapan DCT oleh KPU. Ia meminta agar transisi kepemimpinan dari dirinya kepada Wakil Bupati Hj. Sumiatun agar tetap kondusif dan berjalan dengan lancar. "Kita semua berkumpul dalam rapim ini agar kita tetap kompak dan bersatu membangun daerah. Kami minta transisi kepemimpinan dari saya kepada ibu wakil bupati dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Mengingat sebentar lagi saya resmi berhenti sebagai Bupati setelah DCT ditetapkan oleh KPU. Semoga kita semua tetap membawa Lobar semakin berprestasi" ujarnya.


Senada dengan Bupati Fauzan,  Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun juga meminta para pejabat dan ASN di Lombok Barat tetap kompak dan tetap bersatu. Selain itu ia meminta para ASN tetap menjaga nama baik dan bekerja dengan maksimal dalam melayani masyarakat Lombok Barat. Menurutnya hal ini dapat menguatkan Lombok Barat sehingga berbagai prestasi yang sudah diukir oleh Lombok Barat dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. "Mari kita kuatkan kekompakan dan kebersamaan serta komitmen kita bersama dalam membangun Lombok Barat sehingga berbagai prestasi yang diraih dapat terus kita pertahankan dan kita tingkatkan" ujarnya.

Wabup Sumiatun juga meminta para pejabat dan ASN untuk tetap menjaga kondusifitas daerah. Hal ini sangat diperlukan agar situasi Kabupaten Lombok Barat tetap kondusif sehingga pembangunan berjalan lancar. Selain itu juga situasi daerah yang kondusif tentu akan memberikan rasa aman kepada semua pihak sehingga segala aktivitas berjalan dengan baik dan lancar. Dalam kesempatan ini Wabup juga meminta semua pejabat dan ASN untuk tetap memberikan yang terbaik bagi Lombok Barat dalam pembangunan sehingga Lobar bisa semakin maju dan berprestasi. "Mari kita bekerja maksimal dan tetap memberikan yang terbaik bagi Lobar agar Lobar semakin maju dan jaya" ujarnya.

Dalam rapat pimpinan ini juga mem

bahas tentang perkembangan KPBU PJU, Proyek prioritas dan strategis daerah, antisipasi kemarau panjang dan kekeringan yang disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Lombok Barat. Selain itu Bupati Lobar dalam  arahannya juga menyampaikan tentang Sakip Lobar yang berada di posisi B bersama Kota Mataram. Dalam kesempatan ini juga Bupati Lobar secara langsung meminta semua OPD menggunakan aplikasi srikandi untuk surat menyurat atau administrasi karena sangat memudahkan. Dalam rapim ini juga diberikan anugrah Satyalancana Karya Satya terhadap enan orang ASN yang telah mengabdi selama 30, 20 dan 10.Tahun. Rapat pimpinan ini berjalan dengan baik dan lancar.



Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.