Pengurus SMSI Kota Mataram dan Lobar Dilantik, HM Syukur: Garda Terdepan Kawal Kebebasan Pers

0


 LOMBOK BARAT- Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), HM Syukur, secara resmi melantik Pengurus SMSI Cabang Kota Mataram dan Cabang Lombok Barat, periode 2023-2026.  Prosesi pelantikan dilakukan di Lombok Beach Hotel, Sabtu, 23 September 2023. Dengan dilantiknya dua kepengrusan  itu, di Provinsi NTB sudah terbentuk tujuh pengurus Kabupaten/Kota.   

Pelantikan tersebut turut dihadiri Perwakilan Korem 162/WB, Perwakilan Bawaslu NTB, Kabid IKP Kominfotik NTB, Perwakilan Polresta Mataram, Perwakilan  Imigrasi Mataram,  Perwakilan PT Pade Angen, Ketua AMSI NTB, Bawaslu Kota Mataram dan undangan lainnya.  HM Syukur  dalam sambutannya mengatakan pelantikan SMSI Cabang Kota Mataram dan Lombok Barat menjadi awal perjalanan baru dalam memajukan sektor media di tingkat kabupaten/kota.  "Sebagai ketua SMSI Provinsi NTB, saya sangat berharap bahwa pengurus SMSI kabupaten/kota yang baru dilantik ini dapat menjadi Pengurus SMSI Kota Mataram dan Lobar Dilantik meningkatkan kualitas dan etika jurnalisme, serta memperkokoh eksistensi media siber di dalam negeri," ungkapnya. 


SMSI sebagai organisasi yang bergerak di bidang media siber memiliki peran yang sangat penting dalam transformasi digital dan perubahan zaman ini. Kehadiran media siber tidak hanya memberikan kebebasan berekspresi. Tetapi juga menjadi sarana untuk menyampaikan informasi secara cepat, akurat, dan berimbang kepada masyarakat. "Oleh karena itu, saya berharap kepada pengurus SMSI kabupaten/kota yang baru dilantik untuk terus bekerja keras dalam meningkatkan kualitas jurnalisme di era digital ini. 

Saya berharap pengurus yang baru ini dapat menjunjung tinggi integritas, menjaga kode etik jurnalistik, serta memberikan pelayanan dan informasi yang berkualitas kepada publik," harapnya. Disampaikan pula perusahaan media memiliki tantangan yang sangat besar kedepannya. Untuk itu ia mengajak seluruh anggota SMSI untuk  bergerak maju, berinovasi, dan menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan di era digital ini. "Kumpulan para pemiliki media kedepannya  mendapat tantangan karena persaingan pasar iklan yang belakangan ini banyak dikuasai platform asing," ungkapnya.  

Ia mengajak seluruh anggota SMSI kabupaten/kota untuk terus bersinergi dengan pemerintah, badan usaha, dan lembaga lainnya dalam membangun media yang independen, kuat, dan profesional.   "Kita harus senantiasa mengawal kebebasan pers dan memperjuangkan hak-hak jurnalis. Mari kita bersama-sama membangun SMSI kabupaten/kota yang hebat, yang dapat menjadi wadah bagi jurnalis dan media siber dalam berkarya dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa," ujarnya.  

Keberadaan perkumpulan yang telah sah menjadi konstituen dewan pers mendukung Dewan Pers menjalankan fungsi penting untuk melindungi kemerdekaan pers dan membangun ekosistem pers nasional yang sehat dan profesional dalam memberikan manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara. Penguatan organisasi dilakukan dengan mendorong seluruh bagian dari SMSI melakukan verifikasi media di dewan pers.  "Kami tak pernah lelah terus berjuang memberikan kontribusi bagi kemerdekaan pers dan kesejahteraan para wartawan," pungkasnya.  

Berikut Susunan Pengurus SMSI Kota Mataram Ketua : Sofiana Mufida (KilasNTB.com) Sekertaris: Hari Kasidi (erakininews.com) Bendahara Hidayatul Aini (bidiknasional.com)  SMSI Lombok Barat Ketua: Indrus Jalmonadi (Inanews.com) Sekertaris: Alhadimuis (MKP) Bendahara: H. Nurdin (Najwanews.com).

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.