Pemprov NTB Dorong Penerapan BLUD di Sekolah! SMKN 1 Praya Tengah Genjot Program Akutansi Keuangaan berbasis Perbankan

0

 


Lombok Tengah - SMKN 1 Praya Tengah Mempersiapkan generasi muda agar dapat memiliki kompetensi setelah tidak berada di bangku sekolah, Pemerintah Provinsi NTB mendorong penerapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Sekolah Menengah Kejuruan NTB

SMK BLUD merupakan unit kerja pada satuan kerja perangkat daerah di lingkungan pemerintah daerah provinsi yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama peserta didik berupa barang/jasa tanpa mengutamakan mencari keuntungan.

Ditemui media diruang kerjanya, Senin, (11/9/2023) Kepala SMKN 1 Praya Tengah Rias Sandy Miswardani, SE melalui Waka Humas SMKN 1 Praya Mahudin mengatakan menjadi BLUD tentunya akan berdampak kepada pengelolaan sekolah yang mandiri dan pengembangan manajerial sekolah.

Persiapan untuk BLUD yaitu ada beberapa yang telah disiapkan dimana seperti diketahui sekolah kami bergerak dibidang jasa.

SMKN 1 Praya Tengah juga kerab kali mengikuti lomba kompetensi akademik seperti Lomba LKS beberapa waktu yang lalu, seperti lomba ditingkat Nasional seperti IT Sofware.

"SMKN 1 Praya Tengah juga telah banyak bekerjasama dengan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri). Sehingga setelah siswa kami lulus, banyak yang terserap di dunia industri." ucap Mahudin

Beberapa siswa kami juga merambah bisnis online dengan memanfaatkan potensi yang ada didalam dirinya.

Mahudin pun berharap nantinya mendapat pembinaan, pengembangan mutu sekolah serta pengembangan insfratruktur, dan manajerial.

Program unggulan yang nantinya menjadi pendukung BLUD yaitu Akutansi Keuangan, dimana SMKN 1 Praya Tengah telah memiliki Bank Mini serta bisnis retail lainnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.