MKP Grup Sinergi dengan DPD ll KNPI Lobar Luncurkan Program Pelatihan Dasar Jurnalistik di Lobar

0

Lombok Barat - Bertempat di Lombok Beach Hotel berlangsung acara Pelatihan Dasar Jurnalistik bertema Mengembangkan Potensi Dalam Bidang Jurnalistik dengan Progresif dan Kreatif yang diinisiasi oleh Dirut MKP Grup Media Kreatif Pribumi bersinergi dengan Ketua DPD ll KNPI Lobar, dan SMSI Provinsi NTB pada hari Jumat 22 September 2023.


Hadir dalam acara Pelatihan Dasar Jurnalistik Ketua DPD ll KNPI Lobar, Ketua SMSI Provinsi NTB, MKP Grup, Kadis Kominfo Provinsi NTB, peserta Pelatihan Dasar Jurnalistik dan seluruh stakeholder terkait.

Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Dasar Jurnalistik H. Nurdin, sangat berterimakasih kepada seluruh peserta dan lainnya ikut hadir dalam acara Pelatihan Dasar Jurnalis Tema Mengembangkan Potensi Dalam Bidang Jurnalistik dengan Progresif dan Kreatif. Ini begitu penting dalam membina Peserta dalam memberikan pengetahuan Dasar Jurnalistik.

" Terimakasih sudah mendukung baik donatur, peserta dan lainnya semoga lebih kompeten. pelatihan ini bermanfaat dalam memberikan informasi kepada masyarakat," Jelas Nurdin


Hal tersebut juga bertujuan untuk membantu pemerintah Daerah dalam kecerdasan bermedia sosial dan tidak menjadi bumerang nantinya. ikut andil peserta diantara Dinas Kesehatan Lobar, BAZNAS Lobar, Diskominfotik Lobar, klinik Jepun, Puskesmas Kuripan, Puskesmas meninting, peserta KNPI, Desa Jagaraga indah, DLH Lobar, Desa Babusalam dan lainnya.

" Kami berharap kedepan agar sinergi ini terus berjalan baik melalui program seperti ini dan bisa nantinya terwujud Program Satu Desa satu Jurnalis," Tambahnya

Ketua DPD ll KNPI Lobar Hendra Harianto menuturkan acara ini untuk memajukan Lombok Barat dan salah satu sinergi iniasi DPD ll KNPI Lobar dengan SMSI Lobar. Adapun Program penguatan struktur, akan melakukan Musyawarah dengan Pengurus Kecamatan, Deklarasi Pemilu Damai sehingga melibatkan pemerintah Lobar.

" Harus melibatkan pemuda Lobar, sebab tanpa pemuda pembangunan di Lobar Sulit akan terwujud," Jelas DPD ll KNPI Lobar

Sementara itu, Keterlibatan Jurnalis memiliki peran  penting, sebab suksesnya  Pemda, Camat, Desa tanpa dibarengi dengan kabar berita tentu tidak dapat perolehan pembangunan. Sehingga DPD ll KNPI Lobar ikut terlibat dalam kegiatan yang kedua ini. Jadi pemuda Humas sebagai perubahan yang akan menyampaikan informasi nantinya kepada Lombok Barat.

" Dalam pelatihan ini ambil ilmunya dan sampaikan ke masyarakat baik dalam membangun Lobar, sebab ini juga untuk menangkal berita Hoax. Kedepan kita akan menyentuh Sekolah dan melakukan pelatihan," Pungkasnya

Lebih lanjut, Ketua SMSI Provinsi NTB H. Sukur menjelaskan penggalian informasi begitu penting dalam menulis berita dan tidak keluar dari kode etik jurnalistik. Pelatihan Dasar Jurnalistik ini penting untuk menangkal berita hoax dan menyampaikan berita Fakta kepada masyarakat.

" Selain itu wartawan memiliki Jenjang yang namanya UKW, kedepan SMSI akan melakukan UKW baik itu jenjang Muda ( wartawan) madya ( tingkatan Redaktur), Utama ( Pimred)" Pungkasnya

Sementara itu, Kadis Kominfo melalui Kabid Kominfo Provinsi NTB Arasid dukung kegiatan Pelatihan Dasar Jurnalistik sekaligus membuka, dan berharap khsus peserta pelatihan Dasar Jurnalistik ambil ilmunya, kembangkan cara penulisan, dan jangan lupa 5 W + 1 H itu sangat penting.(ram)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.