Maulid Nabi di MAN Lobar "Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Semangat Rahmatan Lil Alamin"

0


Lombok Barat, Perayaan Maulid Nabi  Besar Muhammad SAW 1445 H di MAN Lombok Barat penuh semarak dan berlangsung khidmat karna melibatkan seluruh komponen mulai dari siswa sampai guru Sabtu(30/9/2023).   

Siswa dalam hal ini membawa dulang pesaji (nampan berisi makanan) satu kelas diwajibkan membawa dua talam untuk dikumpulkan dan kemudian akan didata yang selanjutkan dibagikan kepada tamu dan seluruh undangan yang hadir di acara Maulid Nabi Muhammad SAW.  

Kepala MAN Lombok Barat, H. Abdul Aziz Faradi M.Pd mengatakan Maulid Nabi ini merupakan wujud cinta kita kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW, dimana hari kelahiran beliau banyak keajaiban yang terjadi, seperti hancurnya berhala-berhala dan banyak lagi keajaiban diluar nalar kita sebagai manusia biasa.  


Maulid Nabi juga menjadi moment dimana kita menauladani nilai-nilai ukhuwah islamiyah dan rahmatan lil alamin, semangat yang terkandung dalam Maulid Nabi harus selalu di implementasikan pada nilai-nilai kehidupan kita sehari-hari.  TGH. Ibrahim dalam tausiahnya banyak menekankan betapa pentingnya membangun bukti kecintaan pada baginda Nabi Muhammad SAW, tentu kita harus membuktikan dengan membaca nama beliau dengan cara banyak bersholawat dan berharap mendapat safaatnya, karna dalam hadist nabi menjelaskan barangsiapa yang bersholawat satu kali Allah akan mememberikan sepuluh rahmat atau kebaikan dan menghapus sepuluh dosa atau kesalahannya dan akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT, hadist Buchori Muslim.  


Penutup sambutan dari Kepala Kemenag Lobar Drs. H. Hariadi Iskandar, mengajak seluruh komponen agar selalu bersholawat dalam keadaan apapun baik suka maupun duka, karna dalam bersholawat banyak terkandung kebaikan didalamnya, tutupnya.  Acara ini pun ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Ketua Komite Drs. H. Lalu Mahpudz dan diakhiri dengan menyantap hidangan yang telah disediakan secara bersama-sama. (EL-2)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.