Lalu Gita Ariadi Resmi Dilantik PJ Gubernur NTB,

0

Jakarta - Menteri dalam negeri Tito Karnavian resmi melantik PJ Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi di gedung Kementrian dalam negeri selasa 19/09/2023.


Tito membimbing dalam sumpah jabatan yang di ikuti oleh sembilan penjabat gubernur lainnya.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, dan menjalankan segala undang-undang, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat negara dan bangsa," kata Lalu Gita Ariadi, ketika mengucapkan sumpah. Dilansir dari Detik Bali

Lalu Gite sapaan akrab yang sebelumnya merupakan  sekda provinsi NTB, terpilih menjadi PJ Gubernur setelah bersaing dengan beberapa figur potensial namun miq gite berhasil mendapat kepercayaan presiden untuk memimpin provinsi yang terdiri dari dua pulau ini, yaitu Lombok dan Sumbawa.

Sementara itu Sekretaris Kemendagri Suhajar Diantoro dalam sambutannya mengingatkan bahwa tugas seorang PJ adalah menyinkronkan program kerja antara pusat dan daerah. Salah satunya adalah menyukseskan pemilu dan pemilukada tahun 2024.
"Semoga Pak Gita dapat mengawal dan mensukseskan hal itu" Pesannya.

Lalu Gita akan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya dan menjadikan apa yang telah dikerjakan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur akan kita tingkatkan baik dalam jangka pendek maupun menengah.

Pria kelahiran Puyung Kecamatan Jonggat ini ditunjuk menjadi penjabat Gubernur NTB oleh presiden Joko Widodo, adapun agenda penting yang menjadi fokus kedepan yaitu mensukseskan perhelatan Moto GP yang tinggal menghitung hari, Pemilu dan pilkada tahun 2024.

Mensukseskan perhelatan Moto GP menjadi tantangan diawal mandat sebagai PJ, berbekal pengalaman sejak menduduki jabatan sekda sudah berapa kali terlibat dalam mensukseskan perhelatan ini.

Diwaktu yang berdekatan hanya berselang berapa bulan lagi pemilu dan pilkada tahun 2024 juga menjadi perhatian Penjabat Gubernur untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.
(EL2)

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.