Kepsek SMKN 2 Praya Tengah : Program BLUD ini Menjadi Bekal Konstestasi Kehidupan Di Abad 21

0

Lombok Tengah - Kesiapan SMKN 2 Praya Tengah Untuk menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) SMK terus dimaksimalkan.


Hal senada diungkapkan Kepala SMKN 2 Praya Tengah Zaenudin, S.Pd saat ditemui media  Senin, 11 September 2023. Yang menjelaskan dimana telah menyiapkan perangkat ( dimulai dari pengaturan sarana prasarana) sekolah seperti penyiapan ruang produksi pengelasan, produksi permesinan, jasa otomotif saat ini sudah menunjukkan kesiapan beroperasi yang lebih baik dari sebelumnya, ini bentuk komitmen sekolah mempersiapkan diri menuju BLUD. Dokumen BLUD juga sudah kami susun dengan tim sekolah dan saat ini dalam proses penilaian.

"Terima kasih rekan-rekan tim yang sudah berjuang, terima kasih Dinas Dikbud NTB, Bidang SMK Dinas Dikbud yang selalu memberikan motivasi buat sekolah untuk terus bersama dan berinovasi terutama bimbingan penyiapan proses BLUD ini" ucapnya

Zaenudin pun berharap ikhtiar BLUD ini nantinya akan memicu kebermaknaan dalam mengubah karakter stakeholders kami ( kasek, guru, tu, siswa, masyarakat) menuju penguasaan kompetensi yang lebih baik.

"Insyaallah ini menjadi bekal mengarungi kontestasi kehidupan di abad 21 ini, ( Creativity and inovatif, critical thinking,and problem solving, communication, collaboration) bisa kami wujudkan melalui proses2 yang kami lalui nantinya". tambahnya

SMKN 2 Praya Tengah merupakan salah satu kandidat sekolah yang akan menjadi BLUD setelah dilakukan oleh Tim Verifikasi.

Sementara itu ketua Tim BLUD SMKN 2 Praya Tengah H. Mashuri menceritakan bahwa beberapa waktu yang lalu kami diminta untuk mengajukan proposal yang isinya tentang Tata Kelola, Resktra, dan SPM, dan pada bulan agustus tim Verifikasi BLUD dari Gubernur dan Dikbud datang untuk melakukan verifikasi yang kemudian diajak menuju bidang-bidang program yang nantinya akan menjadi BLUD.

"Sekolah kami sudah melakukan kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Dimana banyak siswa kami yang sudah bekerja" ungkapnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.