Kepala MAN Lombok Barat Buka Lokakarya Pengenalan IELTS Academic Writing Module di KKM MAN Lobar , Buat Guru-Guru Madrasah

1

Program Studi Bahasa Inggris FKIP Universitas Mataram mengadakan Lokakarya  Pengenalan  IELTS Academic Writing Module dilaksanakan di MAN Lombok Barat, Sabtu 23 September 2023.


Kegiatan tersebut  dibuka langsung oleh Kepala MAN Lombok Barat, H.Abdul Azis Faradi, M.Pd dalam sambutannya merasa bangga bisa dikunjungi dan diberikan kepercayaan untuk memperkenalkan dan melatih  para guru- guru Madrasah Negeri dan Swasta dibawah binaan KKM MAN Lombok Barat Khususnya yang mengampu mata pelajaran Bahasa Inggris.

"Lokakarya ini untuk mengasah kompetensi profesi serta kompetensi pedagogik, terutama  kemampuan di bidang  menulis (writing) baik modul umum maupun akademiknya serta persiapan kemampuan para guru Madrasah bisa melanjutkan studi ke dalam negeri maupun luar negeri dengan mencapai kompetensi IELTS dengan baik" tandas  H.Abdul Azis Faradi, M.Pd.


Sasaran kegiatan para guru-guru Bahasa Inggris di wilayah KKM MAN Lombok Barat sebanyak 20 guru Bahasa Inggris mengikuti kegiatan tersebut, selaku Narasumber Ni Wayan Mira Susanti, M.Pd.Ph.D., Yuni Budi Lestari ,M.Pd,  Ph.D. dan Prof. Kamaluddin Yusro, Ph.D. para pemateri sangat bangga dengan semangat para guru Bahasa Inggris yang ada di Wilayah KKM MAN Lombok Barat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

International English Language Testing System adalah uji coba kemampuan Bahasa Inggris yg diselenggarakan bersama oleh University Cambridge British Council dan IDP Education Australia  IELTS digolongkan kedalam dua macam modul, yaitu modul umum dan akademik papar Prof Kamaludin Yisro, Ph.D.

"Kami apresiasi atas dukungan dan kerjasama dengan MAN Lombok Barat sebagai salah satu implementasi dari Program Tri Dharma Perguruan Tinggi serta kegiatan ini terus berlanjut dengan materi yang berbeda untuk mengembangkan kompetensi Profesi Guru-guru Bahasa Inggris di Madrasah" Ungkap  Prof.Kamaludin Yusro,Ph.D.


Di penutup kegiatan Prof Kamaludin memberikan semangat kepada para guru dengan semangat tinggi belajar dan mendoakan semoga semua sukses menjadi pengajar dan mengimplementasikan yang didapat dalam lokakarya ini.

Posting Komentar

1Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar