Fokus Pemerataan Talenta Mahasiswa, NU Gaspol Industri Kedirgantaraan

0


Mataram NTB - Dimomen Seminar Internasional Industri Kedirgantaraan (23/9) Rektor UNU NTB Baiq Mulianah menyampaikan bahwa melalui seminar ini dan juga MoU kerjasama dengan PTDI akan mendorong UNU NTB mengembangkan program studi yang terkait dengan bidang kedirgantaraan. Rektor juga mengatakan bahwa Kemajuan perkembangan teknologi di Indonesia yang semakin pesat membuat karya anak bangsa semakin diakui oleh dunia. Salah satu teknologi yang membuat Indonesia semakin dikenal oleh dunia adalah pesawat terbang. Banyak negara yang mulai memesan pesawat buatan Indonesia karena memiliki desain yang multifungsi. Disamping itu juga ada komitmen kerjasama antara UNU dengan Indonesia Aernautic Enginering Center (IAEC), Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) wilayah Jawa Barat, Pusat Riset Teknologi Penerbangan (PRTP) BRIN.

Desainnya yang multifungsi membuat banyak negara tertarik untuk membelinya. Hal ini dikarenakan pesawat buatan Indonesia bisa digunakan untuk kebutuhan militer, komersial, dan penerbangan pribadi. Tidak hanya dari sisi desainnya saja, teknologi pada pesawat terbang buatan Indonesia juga sudah menggunakan teknologi yang canggih, papar bu Rektor.

"kita sudah merdeka, maka tugas kita siapkan anak-anak muda di politik, militer, ekonomi, industri dan lain-lain, Terlebih di dunia Industrib kedirgantaraan, bagaimana nantinya proses pembuatan pesawat juga melibatkan karya dari daerah seperti entah bautnya, cat atau kabel. Jadi,
satu Produk bisa menghasilkan karya Kedirgantaraan kita se Nusantara" ungkap rektor UNU tersebut.

Ditempat yang sama  Praktisi Kedirgantaraan dan sektor energi/eks Engginer PT. DI. dr. Winardi Sani mengatakan Universitas NU adalah bagian dari ekosistem, NU ini berkontribusi mahasiswa kita yang bertalenta untuk PT. DI.
tujuannya untuk pemerataan kemampuan talenta mahasiswa NU disektor Hi Tech.

"Dan untuk beban pembiayaan akan dilakukan Coash Sharing, agar bagaimana pergerakan ini terstruktur dari daerah ke pusat" ucapnya

Ia pun menyebut terkait dengan adanya UNU masuk sektor industri Kedirgantaraan ini adalah suatu proses lompatan tinggi.

Membuat Networking (jaringan) yang lebih luas. kami saat ini terus mengetuk SDM-SDM NU yang sudah memiliki kompetensi agar berkelanjutan.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.