Bupati Fauzan : Perguruan Tinggi Sangat Berperan Dalam Pembangunan di Lobar

0


Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat memiliki kerjasama kemitraan dengan berbagai Universitas di Indonesia. Salah satunya dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Kemahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Senggigi Kecamatan Batulayar, Rabu 6 September 2023. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, Pengawas PTAM Giri Menang Suhaimi Sansuri, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Abdur Rozaki bersama jajaran UIN Sunan Kalijaga dan sejumlah alumni UIN Sunan Kalijaga.

Bupati Fauzan menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbuka terhadap semua perguruan tinggi di seluruh Indonesia dalam menjalin kemitraan dan kerjasama. Hal ini karena perguruan tinggi dapat memberikan manfaat yang besar bagi daerah dan masyarakat dalam pembangunan. "Kami sangat terbuka dalam menjalin kemitraan dengan perguruan tinggi karena sangat bermanfaat bagi masyarakat salah satunya melalui program KKN mahasiswa yang memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat sehingga secara tidak langsung meningkatkan angka harapan lama sekolah di Lombok Barat" ujarnya.


Dalam kesempatan ini Bupati dua periode tersebut juga mengapresiasi rapat kerja bidang kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga yang diselenggarakan di Wilayah Lombok Barat. Hal ini tentu dapat membantu dan mendukung bangkitnya sektor pariwisata senggigi. Ia juga menyampaikan bahwa alumni alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebar di berbagai wilayah di NTB. Ia menyampaikan bahwa alumni UIN Sunan Kalijaga menempati sejumlah posisi strategis baik di Kabupaten/Kota di NTB maupun di  Propinsi NTB. Bupati dua periode ini juga mengatakan bahwa kerjasama antar alumni dari berbagai Perguruan tinggi berjalan dengan baik dan sinergis. Hal ini menurutnya memberikan warna tersendiri dalam proses pembangunan di Nusa Tenggara Barat. "Dengan kebersamaan dan kolaborasi alumni dari berbagai perguruan tinggi memberikan manfaat dan kontribusi positif dalam pembangunan salah satunya seperti alumni alumni kampus di Jogjakarta yang tergabung dalam alumni jogja lombok atau joglo dan alumni perguruan tinggi lain di Indonesia. Dengan kebersamaan dan kolaborasi yang baik tentu memberikan sumbangsih dalam pembangunan di NTB"ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan baik. Ia juga berharap agar rakor tersebut dapat melahirkan rumusan yang konstruktif dalam pengembangan kemahasiswaan dan alumni agar alumni dapat berperan dalam pembangunan bangsa dan negara.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.