Pertama di NTB! Operasi Perdana Pemasangan Alat Pacu Jantung

0


 Mataram NTB - RSUD Provinsi NTB menggelar Operasi Perdana Pemasangan Permanent Pace maker/Alat Pacu Jantung Permanen Pada Anak.

Pemasangan pace maker permanen tersebut dilakukan pertama kali pada seorang pasien berusia 2,5 tahun yang menderita blok AV total (TAVB). Tindakan ini merupakan hasil kolaborasi antara tim medis RSUD Prov NTB, membawa harapan baru untuk perawatan pasien anak dengan masalah jantung yang serius.

TAVB adalah kondisi langka di mana aliran impuls listrik dalam jantung terganggu, mengakibatkan ketidakseimbangan detak jantung dan dampak serius pada kesehatan anak-anak. Dalam kasus ini, seorang anak laki-laki berusia 2,5 tahun, mengalami gejala-gejala tersebut dan menjalani pemasangan pace maker permanen di bawah perawatan tim medis di RSUD Prov NTB.

Atas kasus tersebut Klinik Jantung RSUD Provinsi NTB berinisiasi untuk memasangkan Batrai Listrik Pacemaker/Alat Pacu Jantung yang ditempelkan di sekitar jantung.
Dalam keterangan Persnya Setelah dilaksanakannya Operasi tersebut, Direktur RSUD Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M. Kes., MH didampingi dokter Spesialis Jantung dr. G.A.R Prawisanthi, Sp. Jp (K) FIHA (Consultan of Interventional Cardiology, dr. Maz Isa Ansyori Arsatt, Sp. BTKV menjelaskan operasi Pemasangan alat pacu Jantung ini kali pertama di RSUD Provinsi NTB.

"Operasi Pemasangan Alat Pacu Jantung perdana Ini adalah bentuk ikhtiar kita bersama dalam berinovasi. RSUD Provinsi NTB sebagai rumah sakit Rujukan di Wilayah Indonesia Timur. Dikarenakan Jantung anak kita ini tidak normal. Harapan kami ke depan setelah dipasangkan batre ini. Insyaallah mudah-mudahan atas doa kita bersama Jantung pasien bisa berangsur-angsur normal" ucap dokter jack.

Pace maker permanen ini dirancang untuk memberikan impuls listrik secara teratur ke jantung, memastikan ritme jantung yang sehat dan fungsional. Pasien yang menjalani prosedur ini diharapkan dapat kembali beraktivitas dengan lebih normal dan merasa lebih baik.

RSUD Provinsi NTB berupaya  untuk menyediakan Pelayanan terbaik untuk pasien anak-anak dengan kelainan jantung kami merasa terhormat dapat membantu pasien dan keluarganya dalam menghadapi kondisi ini, selain itu Ini adalah langkah awal kami untuk mempberikan pelayanan yang lebih baik untuk pasien pasien dengan kelainan jantung anak di provinsi NTB.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.