Makin Cantik! Taman Narmada akan dipenuhi Bunga

0

Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui PT. Tripad yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat akan merevitalisasi kembali Taman Narmada dengan konsep Seni Budaya yang ramah lingkungan.

Taman Narmada memiliki keuinikan tersendiri, dimana seperti diketahui bersama Taman Narmada merupakan peninggalan kerajaan karang asem yang sekarang menjadi objek wisata purbakala.

Berbagai peninggalan kerajaan tersebut diantaranya Mata Air, Pura Meru, Kolam, dan masih banyak lagi. Terkait hal tersebut, Tamam Narmada saat ini dibranding kembali namun dengan konsep yang lebih cantik dan estetik dengan tidak meninggalkan unsur Religi, adat dan budaya.

Hal Senada disampaikan oleh Direktur PT. Tripad Eko Esti Santoso saat ditemui media, Taman Narmada akan semakin dipercantik sesuai namanya yaitu "Taman" dengan dipenuhi berbagai macam bunga agar wisatawan nantinya semakin nyaman, kemudian sebagai wisata edukasi, religi dan lain-lain.

"Kami sudah beberapa hari ini mulai Re Branding Taman Narmada, seperti tembok yang sudah ditumbuhi lumut kami bersihkan, kemudian penataan Kawasan kuliner, memperbanyak tanaman bunga. Dan hari ini kami mengundang Dispar Lobar untuk mendengarkan saran dan masukan" ucap eko

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat melalui Sekdis Pariwisata Kabupaten Lombok Barat Lalu Tajoedin menyampaikan apresiasiasinya saat melakukan kunjungan ke Taman Narmada yang didampingi oleh Kabid destinasi Ida Bagus Oka Santosa dan Kabid Pemasaran Irman Sumantri Dispar Kabupaten Lombok Barat. Dikatakannya kejayaan Destinasi Wisata Taman Narmada dari masa kemasa sering mengalami pasang surut pengunjung.
"pada prinsipnya kami dari dispar selalu mendukung, peremajaan dan penataan Taman Narmada ini tentu tidak lain untuk perekonomian masyarakat kita, serta meningkatkan PAD" ungkap Lalu Tajoedin

Dinas Pariwisata juga akan mengupayakan promosi serta mendukung percepatan revitalisasi Taman Narmada.

Kabid Destinasi Ida Bagus Oka Santoso dalam kesempatannya juga memberikan masukan kepada PT. Tripad dengan adanya Revitalisasi kembali Taman Narmada diharapkan pamor Taman Narmada bisa kembali bangkit.
"ada beberapa hal yang perlu kita jadikan dasar sesuai prinsip Sustainable Tourism, dimana tetap menjaga baik itu sosial budayanya serta kelestarian lingkungannya. agar Taman Narmada ini kembali dia hidup karakternya" ucap Ida Bagus Oka

Tak ketinggalan Kabid Promosi Irman Sumantri juga begitu antusias menyambut rencana Pemda Lobar untuk merevitalisasi penataan Taman Narmada.

"Kami dibidang Promosi siap mempromisikan kembali Taman Narmada dengan Wajah Barunya, baik itu  adat budayanya, penataan tamannya, kulinernya serta berbagai kerajinan tangan yang nantinya menjadi oleh-oleh wisatawan. Taman Narmada ini sudah komplit! Objek wisatanya ada, dapat belajar edukasi sejarah juga dan ekonomi kreatifnya juga sudah ada" ungkap Irman.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.