Jalan Sehat dan Belah Ketupat Meriahkan HAUL Desa Perampuan ke 28

0


Lombok Barat - Sekitar 3.000 peserta mengikuti jalan sehat sambil memunguti sampah yang diselenggarakan oleh Desa Perampuan star perempatan lapangan Desa Perampuan dan finis di depan kantor desa Perampuan dalam rangka memperingati 78 tahun Indonesia Merdeka dan HAUL Desa Perampuan ke 28 tahun, Minggu 20/08/2023.

Hadir dalam jalan sehat tersebut antara lain Kadis PMD Lobar, Kabid Kominfo, Camat Labuapi dan Polsek Labuapi, serta sejumlah aparatur desa.

Kadis PMD dalam sambutannya mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh pemerintah Desa Perampuan ini, sebagai bentuk membangun kerukunan ditengah masyarakat dan berharap kedepan Desa Perampuan ini semakin maju dan menjadi Desa yang mandiri.

Sementara itu Kepala Desa Perampuan mengungkapkan kegiatan jalan sehat ini merupakan upaya Pemerintah Desa untuk membangun rasa gotong-royong dan kekompakan warga Desa Perampuan dalam menyambut HUT RI dan Haul Desa dan khusus untuk aparatur Desa mereka dapat bekerja secara optimal.

"Kegiatan jalan sehat sambil memunguti sampah sepanjang rute ini terbuka untuk masyarakat dan merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan HAUL Desa Perampuan ke 28" Papar H. Zubaedi Kepala Desa Perampuan.


Rute jalan kaki sehat dimulai dari lapangan sepak bola menelusuri Jalan menuju kantor Desa sepanjang 2 kilometer.

"Untuk meramaikan olahraga tersebut panitia tidak memungut bayaran alias gratis dan bahkan panitia menyiapakan Doorprize seperti sepeda listrik, kulkas dan perabotan rumah tangga bagi para peserta yang beruntung ," kata Hamdi selaku ketua panitia.

Panitia juga mengadakan panggung hiburan yang akan diisi dengan lagu-lagu nasional guna membangkitkan semangat kebangsaan dan kebersamaan.

Salah seorang peserta jalan sehat mendapatkan hadiah kulkas mengatakan, ia bersama keluarga menyambut baik penyelenggaraan jalan sehat tersebut, apalagi bisa mendaftar gratis.

"Alhamdulillah pertama kali ikut jalan sehat  saya langsung mendapatkan hadiah kulkas luar biasa acara jnj," kataya.

Ia mengatakan, jarak star dan finis yang dijalani sudah cukup untuk berolahraga jalan sehat dan diharapkan kegiatan seperti ini bisa berlangsung terus.



Dalam penutupan acara tersebut dilakukan belah ketupat oleh Kadis PMD rangkaian acara belah ketupat merupakan menyambut HAUL ke 28 dan bentuk kesyukuran masyarakat kepada Tuhan yang maha esa atas keberhasilan dan prestasi Desa Perampuan dibawah kepemimpinan H. Zubaedi, 

 

" Alhamdulillah sebanyak 500 biji ketupat merupakan hasil sumbangsih dari warga Desa dalam mendukung dan mensukseskan kegaiatan ini juga dinikmati oleh warga" Tutupnya.



Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.