Hadiri Pengukuhan Pengurus Kecamatan, Bupati PWRI Organisasi Yang Mulia

0

Gerung - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menghadiri acara Pengukuhan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI)  Kecamatan Se Kabupaten Lobar periode 2023-2027. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lobar, Senin 28 Agustus 2023. Acara pengukuhan ini dijadiri juga oleh para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup Pemkab Lobar, Para Camat dan pengurus PWRI Tingkat Kecamatan.


Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam arahannya mengatakan PWRI adalah organisasi yang sangat mulia karena berisi para pensiunan PNS yang telah memiliki sumbangsih besar terhadap pembangunan Daerah. Ia mengatakan bahwa para pensiunan telah memberikan dedikasinya kepada bangsa dan negara serta daerah selama mengabdi. "Kami menaruh hormat pada para pensiunan atau senior kami. Pengalaman dan pemikiran PWRI tetap dibutuhkan untuk kemajuan daerah kita tercinta"ujarnya.

Bupati dua periode ini mengatakan bahwa kata Wredatama memilki arti yang mulia. Ia mengatakan bahwa kata tersebut diambil dari bahasa sangsekerta yang artinya "orang tua utama". Hal inilah yang menjadikan PWRI menjadi mulia karena diisi oleh para pensiunan yang memiliki dedikasi yang tinggi. Bupati juga berharap organisiasi ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk silaturahmi, meningkatkan kapasitas diri, berbagi pengalaman serta meberikan nasihat-nasihat yang dapat motivasi para generasi penerus.

"Kami berharap para purna karya terus aktif dalam kegaiatan sosial dan kemasyarakatan terutama mengenai kegiatan keagamaan. Kami juga berharap agar PWRI semakin maju dan dapat mewadahi para pensiunan untuk terus berkarya bagi bangsa dan negara", terangnya.


Sementara itu Ketua PWRI periode 2023-2027, Drs. H. Mahyudin dalam laporannya mengatakan PWRI adalah organisasi kemasyarakatan khusus bersifat nasional yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, hak asasi manusia, mandiri, demokratis, nirlaba dan modern. Mahyudin menyampaikan bahwa peran PWRI adalah mengabdi kepada masyarakat sekitar dan turut berkotribusi dalam meberikan yang terbaik untuk Lobar. Kepengurusan PWRI itu berjejang mulai dari tingkat pusat hingga desa.

"Alhamdulilla walaupun Pensiunan tapi masih diberikesempatan untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Lobar", imbuhnya

Ia melanjutkan bahwa PWRI Kab. Lobar sudah terbentuk di 5 kecamatan yakni  Narmada 23 orang, Lingsar 27, Labuapi 17,  Kuripan 17, Gerung 27 orang dan total sebanyak 119 orang. Para pensiunan di masing masing kecamatan dibina oleh camat masing-masing.
 


"Kami akan mengupayakan kecamatan yang lain juga supaya turut bergabung dalam PWRI", terangnya.
Kedepan PWRI sebagai wadah tempat menjalin silaturahmi baik bagi yang sudah purna tugas maupun yang mau purna tugas.


" Dengan organisasi ini kita harapkan semua pengurus baik itu kabupaten dan kecamatan dapat berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif sehingga mental dalam menghadapi masa purna tugas ini dapat terbentuk " Tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.