Gufron : Semoga kekerasan seksual di NTB semakin berkurang, bahkan tidak ada

0


 Kota Mataram - Media Barometer 99 menggandeng SMKN 3 Mataram Menggelar Diskusi Publik Tingginya Kekerasan Seksual Pada Anak di Bawah Umur.

Diskusi Publik dilaksanakan bertempat di Aula SMKN 3 Mataram pada hari Senin, 14 Agustus 2023. Yang dimana kegiatan tersebut didukung oleh berbagai Media Online se Nusa Tenggara Barat. Atas keprihatinannya terhadap meningkatnya Kekerasan Seksual di NTB.

Anggota DPRD Kota Mataram yang juga menjabat sebagai Ketua BM PAN NTB Ahmad Azhari Gufron berkesempatan menjadi narasumber dihadapan siswa-siswi SMKN 3 Mataram, dimana materi yang ia sampaikan bahwa Kasus kekerasan Seksual pada anak di bawah umur kota mataram sudah mempunyai Perda nomer 4 tahun 2012 tentang penyelenggaraan Perlindungan Perempuan dan Anak dari tindak kekerasan dimana DP3A ( Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan Anak ) membentuk P2TP2A( Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak)  bagi perempuan dan anak korban tindak kekerasan P2TPA2A ini terdiri dari unsur DP3A, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Koperasi dan UMKM dan beberapa dinas lainnya.

"saya sebagai anggota DPRD di Kota Mataram, terus berupaya bersinergi dalam upaya menekan angka tindak kekerasan seksual pada anak-anak dan perempuan. Sehingga anak-anak yang mengalami kasus kekerasan seksual, dapat tertangani haknya" ungkap Tokoh Muda Dapil Ampenan tersebut.
"ini tentunya menjadi PR kita bersama, melalui perda tersebut, kita akan sosialisasikan kepada masyarakat baik itu lingkup pendidikan. Semoga kekerasan seksual di NTB semakin berkurang bahkan tidak ada. Karena Adek-adek SMK ini merupakan generasi emas" tambahnya.

Sebagai Anggota DPRD muda di Kota Mataram, tentunya Gufron juga akan terus mengajak anak-anak muda agar bisa mencegah, mengenali berbagai bentuk kejahatan seksual di Kota Mataram sedini mungkin, melalui Pertemuan dan Sosialisasi yang akan ia laksanakan.

Gufron juga menyampaikan apresiaainya kepada panitia, atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia menganggap Kekerasan Seksual menjadi PR kita bersama, semoga dengan pelaksanaan tersebut dapat mengedukasi anak-anak muda ke depan.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.