FK Unram Berikan Pembinaan Karir kepada Siswa MA Darul Hukumaini

0

Lombok Tengah - Universitas Mataram (Unram) kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada Sabtu (5/8/2023), Fakultas Kedokteran Unram melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan pendampingan perencanaan karir dan bimbingan motivasi belajar bagi siswa Madrasah Aliyah (MA), di Yayasan Pondok Pesantren Darul Hukumaini, Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, NTB.


Program ini diketuai oleh Lale Justin Amelinda Elizar, M.Psi., Psikolog, dari Fakultas Kedokteran Unram. Ia menjelaskan, "Kegiatan hari ini merupakan bagian dari upaya pengabdian dari kami di Fakultas Kedokteran Unram. Tema pengabdian kami kali ini adalah memberikan motivasi dan panduan karir kepada siswa-siswa Madrasah Aliyah, terutama kelas 3, namun juga melibatkan siswa kelas 2. Tujuan dari program ini adalah membantu siswa-siswa memahami arah karir yang ingin diambil setelah lulus, baik itu melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi atau langsung bekerja."

Lale juga menjelaskan bahwa program ini melibatkan kerjasama antara dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unram. "Program ini merupakan bentuk pengabdian dari dosen-dosen Fakultas Kedokteran, tetapi juga melibatkan partisipasi dari mahasiswa. Kami berharap keberhasilan program ini dapat diimplementasikan di sekolah-sekolah lain dan dapat membantu siswa-siswa dalam merencanakan masa depan mereka."

Dalam program ini, 24 siswa dari kelas XII dan sekitar 25 siswa dari kelas XI berpartisipasi. Program ini diharapkan dapat membantu siswa-siswa mengatasi kebingungan dalam merencanakan masa depan mereka setelah lulus dari madrasah. Dengan bimbingan ini, diharapkan siswa-siswa dapat memiliki gambaran yang lebih jelas mengenai pilihan karir mereka dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencapainya.

Program ini adalah bagian dari inisiatif LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Fakultas Kedokteran Unram. Tujuan utamanya adalah membantu siswa-siswa dalam menentukan arah karir mereka setelah lulus, sehingga mereka dapat lebih siap menghadapi dunia kerja atau melanjutkan pendidikan dengan penuh keyakinan."

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.