Dispar NTB Genjot Ekonomi Kreatif Penopang Pariwisata

0


 Mataram NTB - Sebanyak 35 Peserta ikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Ekonomi Kreatif Bidang SDM Dispar Provinsi NTB di Hotel Lombok Astoria (10/8).

Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan Kapasitas para pelaku Ekonomi Kreatif di NTB yang berdaya saing dan Mandiri.

Hal senada diungkapkan oleh Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dispar Provinsi NTB Endah Setyiorini dalam keterangan Persnya bahwa Produk-produk di NTB saat ini sudah mendunia, tentunya tidak lepas dari peran para pelaku Ekraf. Maka dari itu Untuk meningkatkan Kapasitas dan Inovasi Ekraf NTB. Endah berupaya memfasilitasi dengan pelaksanaan Bimtek Tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Jamaluddin Malady juga menerangkan Bahwa NTB memiliki Destinasi Wisata Super Prioritas yaitu Mandalika, serta Destinasi Wisata Lainnya yang sudah mendunia.

"Wisatawan tidak hanya menikmati Destinasi saja, tentunya mereka berbelanja juga" ungkap jamal.
"Dengan keberadaan Produk-produk kerajinan daerah kita serta kuliner yang menarik. ini tentu menjadi oleh-oleh bagi mereka" tambanya.

Para pelaku Ekraf yang mengikuti Bimtek terdiri dari 10 Kabupaten/Kota di NTB, diataranya Sub Sektor Kriya, Kuliner, Musik, Restaurant, Fesyen, Animasi, dan lain-lain.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.