Bupati Fauzan : Kolaborasi menjadi Kunci Sukses Lobar Atasi Stunting

0

Gerung - Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid bersama Ketua TP PKK Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid menerima secara langsung kunjungan Bunda PAUD NTB yang juga Ketua TP PKK NTB Hj. Niken Saptarini Zulkiflimansyah ke Kabupaten Lombok Barat. Bunda PAUD NTB bersama rombongan diterima di Ruang Jayengrana Kantor Bupati Lombok Barat, Selasa 8 Agustus 2023. 

Hadir dalam kunjungan tersebut Bunda PAUD NTB yang didampingi oleh sejumlah Pejabat Propinsi NTB antara lain Kepala BKKBN, Dikbud, Dikpangan Provinsi NTB. Sementara Bupati Lobar didampingi oleh Sekda Lobar H.Ilham bersama sejumlaha kepala OPD.  Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasan penuh keakraban tersebut, Bupati Lobar H.Fauzan Khalid menyampaikan terima kasih atas kunjungan langsung dari Bunda PAUD NTB yang juga Ketua TP PKK NTB bersama rombongan. Kunjungan ini memberikan semangat dan motivasi bagi Lombok Barat untuk lebih mantap dalam menjalankan berbagai program kerja. "Terima kasih atas kunjungan Ibu Ketua TP PKK NTB sekaligus Bunda PAUD NTB ke Lombok Barat. Semoga kunjungan ini memberikan manfaat yang besar bagi kita semua"ujarnya.  


Dalam kesempatan ini Bupati Lobar menjelaskan tentang berbagai langkah dan keberhasilan Lombok Barat dalam menekan angka stunting sehingga bisa berada di bawah standart nasional. Ia mengatakan bahwa kunci dari keberhasilan tersebut adalah semangat kolaborasi dan kebersamaan yang terjalin kuat sehingga pihaknya dapat menekan angka stunting hingga berada dibawah standart nasional. Menurutnya hal tersebut menjadi salah satu kunci penting bagi Lombok Barat dalam percepatan penanganan stunting. "Ini adalah hasil dari semangat kolaborasi dan kebersamaan yang perlu untuk terus dimaksimalkan"ujarnya.  

Sementara itu Hj. Niken Saptarini Zulkiflimansyah mengatakan bahwa kedatanganya bersama rombongan untuk memberikan apresiasi secara khusus kepada Pemkab Lombok Barat atas keberhasilan Lobar dalam percepatan penurunan stunting. Ia mengatakan bahwa Lombok Barat memjadi salah satu Kabupaten yang sukses dalam percepatan penurunan stunting. Karenanya pihak Propinsi memberikan secara langsung apresiasi kepada Pemkab Lombok Barat dan Bunda PAUD Lobar. 

Selain itu Bunda PAUD NTB secara khusus juga memberikan Apresiasi kepada Kab. Lobar sebagai kabupaten yang inovatif dibidang perlindungan anak. "Apresiasi ini kami berikan berupa bantuan dana Non Fisik yang diperuntukan untuk penanganan stunting sebesar 25%, serta pembagian sembako dari Dikpangan NTB, kepada para lansia di Lombok Barat.  Hj. Niken Saptarini juga mengatakan apa yang menjadi trobosan Lobar saat ini bisa menjadi contoh untuk kabupaten yang lain di NTB. Hal ini sebagai bentuk sinergisitas untuk mencipakan generasi emas dimasa yang akan datang.   "Kami harap Lobar terus berbenah, mempertahankan  dan meningkatkan apa yang menjadi upaya bersama terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat", imbuhnya.  

Kedatangan Bunda PAUD NTB ke Lombok Barat merupakan rangkaian kegiatan Roadshow Bunda PAUD NTB ke Lombok Barat. Sebelum menggelar pertemuan khusus dengan Bupati Lobar dan Bunda PAUD Lobar, Hj Niken Saptarini menghadiri kegiatan Gebyar PAUD yang dilaksanakan di Bencigah Agung Kantor Bupati Lobar. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dalam suasana penuh keakraban.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.