Bupati Fauzan Buka Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional

0

Gerung - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid membuka Pameran dan Kontes Nasional Bonsai yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Lombok Barat, Rabu 23 Agustus 2023 di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat. Hadir dalam acara pembukaan ini Bupati Lobar, Staf Ahli, Kepala OPD, Pengurus PPBI dan Para Penggemar Bonsai.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap panitia dan pengurus PPBI yang telah melaksanakan kegiatan Pameran dan kontes Bonsai Tingkat Nasional di Lombok Barat. Hal ini menjadi bagian  dari agenda memperingati HUT Republik Indonesia ke 78. Ia mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa karena dapat mendatangkan peserta terbanyak selama pelaksanaan kontes dan pemeran bonsai di Nusa Tenggara Barat. "Kegiatan ini luar biasa dan selamat kepada para panitia yang telah berhasil melaksanakan kegiatan pameran dan kontes bonsai dengan peserta terbanyak di NTB"ujarnya.

Bupati Fauzan juga mengatakan bahwa bonsai ini memiliki nilai seni dan keindahan yang luar biasa. Ia mengatakan untuk membentuk bonsai ini membutuhkan perjuangan yang berat dan waktu yang lama. Karenanya sangat wajar apabila harga bonsai yang masuk dalam pemeran dan kontes bonsai cukup tinggi. Hal ini karena membutuhkan kesabaran yang cukup tinggi. Ia berharap kontes dan pameran bonsai ini dapat terus mendorong masyarakat untuk melestarikan alam dan lingkungan. Ia juga mengatakan bahwa pohon sangat penting bagi kehidupan karena pohon merupakan sumber oksigen bagi manusia. "Semoga pameran bonsai ini menumbuhkan semangat untuk mencintai alam dan lingkungan hidup karena pohon sangat penting bagi kehidupan umat manusia"ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia  Penyelenggara Akhwan Mashudi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lombok Barat beserta wakil Bupati Lobar yang telah memberikan dukungan bagi terlaksananya even tingkat nasional ini. Ia mengatakan bahwa even ini diikuti oleh sekitar 700 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ia menyampaikan bahwa kontes dsn pameran bonsai ini dilaksanakan  sejak 19-20  Agustus dimulai dengan pendaftaran peserta. Kemudian pembukaan tanggal 23 Agustus dan selanjutnya kegiatan Pameran yang akan dilaksanakan hingga akhir Agustus.

“Kemudian pada tanggal 21-22 dilakukan penilaian, selanjutnya pada tanggal 23-26 Agustus di adakan pembukaan secara resmi serta pameran Pameran, dan pada tanggal 27 Agustus dilaksanakan pengundian  doorprize dan penutupan,” .

Dia menyebutkan kegiatan Pameran Dan Kontes Bonsai Nasional dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78 di kabupaten Lombok Barat dengan mengambil tema ljo Nol Dedoro Merdeka Dalam Karya. Peserta Pameran Bonsai Bukan hanya Berasal dari Kabupaten Lombok Barat melainkan dari berbagai wilayah di Indonesia. Kegiatan pameran Bonsai ini akan dilaksanakan halaman parkir kantor Bupati Lobar hingga akhir Agustus. Masyarakat khususnya para penggemar bonsai dapat menyaksikan bonsai dari berbagai kelas diantaranya madya, Pratama dan Prospek. Bonsai Bonsai yang dipamerkan pun sangat indah dan mempesona.


Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.