Wagub Ummi Rohmi Harap Anak Muda Makin Melek Teknologi

0

Mataram - Sebanyak 150 orang peserta yang terdiri dari siswa siswi SMP/SMA/SMK serta para guru mengikuti kegiatan NTB Youth Scince Camp 2023 di Aula BPSDM Provinsi NTB, Senin (24/7/2023).

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam sambutannya mengungkapkan, di era semakin pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi kaum muda khususnya anak anak muda NTB harus menguasai ilmu teknologi guna mendukung berbagai program pembangunan di berbagai sektor di NTB.

"NTB dengan segala sumber daya alam yang ada baik energi terbarukannya, pertanian, hingga perikanan harus di imbangi dengan sumber daya manusia salah satunya penguasaan teknologi," tandas Ummi Rohmi.
Selain itu Ummi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB ini menilai kegiatan Course (Youth Science Camp ) memiliki peranan sangat strategis di tengah era digitalisasi terlebih course tersebut memberikan ilmu dalam bidang robotik, software, coding dan pemograman pada anak.

“Jadi jelas teknologi sangat dibutuhkan dan mimpi besar kita bersama agar generasi muda di NTB melek teknologi," katanya.

Sebelumnya perwakilan Universitas Teknologi Mara Malaysia ( UITM), Prof. Madya Dr. Mahadir menyampaikan,  kerjasama yang diinisiasi antara Badan Riset Daerah (BRIDA) NTB dan Universitas Teknologi Mara (UiTM) Malaysia ini memiliki banyak tujuan. Salah satunya yakni menjaring satu program yang fokus pada enginering sains dan teknologi.
"Kami bersama enam instruktur dari UiTM Malaysia akan melakukan diskusi terkait perkembangan robotik, sains dan enginering kepada 150 siswa siswi dan guru di NTB," tukas Mahadir.

Selanjutnya Mahadir berharap agar kerjasama tersebut harus digalakan guna menyiapkan talenta terampil dibidang enginer, teknologi di masa akan datang.

"Saya harap program ini bukanlah  yang terakhir tapi ini adalah permulaan dari program-program yang akan dilakukan kedepannya di NTB," ungkapnya.

Pelaksanaan Youth Science Camp tersebut rencananya akan digelar selama empat hari dengan membuka jenis kelas yakni robotik, robot maker dan micro kontlorer.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.