Spesial Kunjungi Lobar, Menkominfo : Lombok Barat Daerah Prioritas

0


Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang baru dilantik beberapa pekan lalu langsung bergerak  untuk melaksanakan perintah presiden. Menkominfo Budi Arie secara khusus mengunjungi Nusa Tenggara Barat khususnya Lombok Barat sebagai daerah pertama dalam kankernya. Ia berkunjung ke Wilayah Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Rabu, 27 Juli 2023.

Hadir dalam Kunjungan Menteri Kominfo Gubernur NTB Dr Zulkiflimansyah, Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun, Sekda Lombok Barat H. Ilham, Kadis Kominfotik NTB Najamudin Amy, Kadis Kominfotik Lobar Ahad Legiarto beserta sejumlah Kepala OPD Lombok Barat. Dalam kunjungannya Menkominfo Budi Ari langsung menuju Dusun Sauh, Desa Buwun Mas untuk meninjau Tower BTS yang dibangun oleh Bakti Kominfotik. Menteri melihat secara langsung Tower BTS yang sudah terbangun namun belum beroperasi karena kendala beberapa kendala administrasi.

Dalam keterangannya kepada awak media Menkominfo Budi Arie mengatakan bahwa Tower BTS yang sudah jadi namun belum beroperasi karena beberapa kendala administrasi jumlahnya cukup banyak yaitu sebanyak 531. Ia mengatakan bahwa tower BTS ini sangat dibutuhkan untuk memberikan layanan kepada masyarakat di daerah terpencil. Karenanya ia akan berkoordinasi agar tower tower BTS yang seperti ini dapat beroperasi agar dapat melayani rakyat. " Tower seperti ini yang sudah terbangun dan belum. Beroperasi jumlahnya sekitar 531, kita usahakan agar bisa segera beroperasi melayani rakyat. Saya akan terus berkoordinasi. Ini perintah langsung presiden agar kami menyelesaikan tower tower BTS ini"ujarnya.

Dalam kesempatan ini ia juga mengatakan bahwa Lombok Barat adalah daerah penyangga Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika sehingga menjadi prioritas Kominfo. Ia mengatakan bahwa daerah daerah yang masih lemah sinyal di Lombok Barat akan diberikan  bantuan tower BTS dari Kominfo. Hal ini penting untuk melayani kebutuhan masyarakat terhadap akses Internet. "Lombok Barat ini adalah kawasan penyangga KEK sehingga menjadi prioritas bagi kami untuk terus meningkatkan layanan sinyal internet yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Tentu akan terus ditambah karena dirjennya juga dari Lombok" ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lombok Barat Hj Sumiatun menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menteri Kominfo ke Lombok Barat. Ia berharap dengan kunjungan ini daerah daerah yang masih lemah sinyal di Lombok Barat dapat segera teratasi. Hal ini tentu menjadi spesial karena menteri kominfo menjadikan Lombok Barat sebagai daerah pertama yang dikunjungi oleh menkominfo. "Terima kasih atas kunjungan Bapak Menteri. Kami harapkan agar kunjungan ini dapat mengatasi wilayah wilayah lemah sinyal di Lombok Barat" ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat Ahad Legiarto yang ikut dalam kunjungan tersebut mengatakan jaringan Internet saat ini dan Kedepannya merupakan infrastruktur dasar yg sama pentingnya dengan jalan dan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Hal ini Karena saat ini internet sudah merupakan kebutuhan masyarakat dalam mengakses Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, dan fasilitasi investasi.
Saat ini di Kabupaten Lombok Barat masih 30℅ daerah yg lemah sinyal dan blankspot sehingga ia berharap agar kunjungan ini dapat memberikan bantuan dan solusi terhadap daerah yang masih lemah sinyal dan blankspot. "Alhamdulillah dengan kedatangan Bapak menteri Kominfo yg secara langsung melihat kondisi lapangan, kedepanya kita dapat lebih diperhatikan dengan menambah BTS, untuk memperluas jaringan dan kestabilan internet" ujarnya.

Dalam kunjungan ini menkominfo didampingi oleh Gubernur dan Wakil Bupati Lombok Barat juga berdialog langsung dengan masyarakat. Dalam kunjungan ini nampak Menteri Kominfo Budi Arie dibonceng oleh Gubernur NTB menggunakan Sepeda motor untuk sampai ke Lokasi BTS. Hal ini karena akses menuju lokasi BTS dari jalan desa tidak dapat dilalui oleh mobil.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.